Pep Guardiola Tidak Akan Ubah Taktik Meski Manchester City Imbang Tiga Kali Beruntun

Gilabola.comPep Guardiola menyatakan bahwa hasil imbang 3-3 Manchester City melawan Tottenham tidak dapat disalahkan pada wasit dan menegaskan bahwa semua orang, termasuk dirinya sendiri, melakukan kesalahan dalam pertandingan tersebut.

Meskipun The Citizens tampaknya akan meraih tiga poin, wasit Simon Hooper memutuskan untuk menghentikan pertandingan setelah Erling Haaland dilanggar di masa tambahan waktu.

Pep Guardiola mengakui kesalahannya dan menekankan bahwa tidak ada yang sempurna dalam pertandingan tersebut saat dia menerima hasil imbang 3-3 timnya melawan Tottenham Hotspur.

Dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub, taktisi Catalan mencatat bahwa dirinya terkadang kehilangan akal di pinggir lapangan dan menyadari bahwa sikapnya tidak selalu pantas.

Dia menolak untuk mengkritik para wasit dan menyatakan bahwa kesalahan tidak hanya terjadi pada mereka. Guardiola menilai bahwa City tidak meraih kemenangan karena hasil tersebut dan mengatakan bahwa mereka tidak senang dengan hasil imbang ini.

Manchester City memimpin 2-1 di babak pertama dengan gol bunuh diri Son Heung-Min dan penyelesaian yang baik dari Phil Foden dari jarak dekat setelah penyerang Korea itu membuka skor menit keenam.

Tendangan sensasional Giovanni lo Celso membuat skor kembali imbang menjadi 2-2, dan sementara Jack Grealish memberi keunggulan tuan rumah kembali menit ke-81, tapi sundulan Dejan Kulusevski di menit ke-90 memaksa skor berakhir imbang.

Pep Guardiola menggambarkan bahwa performa Manchester City mirip dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya dan mengakui keprihatinannya terhadap gol yang mereka kebobolan

Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa tim harus bangkit dari situasi ini dengan dia sekarang akan meminta pasukannya untuk fokus pada laga berikutnya melawan Aston Villa di Villa Park.

Meskipun City telah bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhir, setelah sebelumnya ditahan Chelsea dan Liverpool, Pep Guardiola menyatakan kebahagiannya dengan cara bermain tim.

Dia menolak perbandingan dengan musim pertamanya sebagai pelatih dan menyatakan bahwa tim saat ini jauh lebih baik. Guardiola menekankan konsistensi dalam pendekatan dan perilaku bertahan sebagai kunci kesuksesan.

Meskipun belum dapat memprediksi sejauh mana Manchester City akan melangkah musim ini, dia tetap konsisten dengan pendekatannya yang sudah terbukti dan tidak akan mengubah taktiknya hanya karena tiga hasil imbang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!