Pep Guardiola Umumkan Akan Tinggalkan Manchester City Usai Treble Winners Bersejarah

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengumumkan kapan dia akan meninggalkan Etihad setelah dia akhirnya berhasil membantu klub untuk mencapai puncak kejayaan mereka.

Bos Catalan akhirnya memenangkan Liga Champions pertama dalam sejarah bagi The Citizens usai kemenangan 1-0 di final atas Inter Milan di Istanbul Turki, dan itu butuh tujuh tahun bagi sang manajer untuk akhirnya bisa melakukannya.

Selain kemenangan Liga Champions yang sangat mereka nantikan, Manchester City juga telah secara luar biasa memenangkan treble winners yang bersejarah, menjadi tim Inggris kedua yang melakukannya setelah Manchester United.

Kepergian Pep Guardiola

Setelah membantu Manchester City memenangkan treble winners bersejarah, kini Pep Guardiola mengumumkan rencana masa depannya di klub dan kapan dia akan meninggalkan Etihad.

Menurut berita yang diungkap The Guardian, juru taktik berusia 52 tahun memutuskan bahwa dia akan meninggalkan klub pada 2025 mendatang, atau ketika kontraknya saat ini berakhir.

Itu berarti Pep Guardiola akan menghabiskan sembilan tahun lamanya di Manchester City, rekor terpanjang dalam karirnya setelah dia hanya tiga tahun di Barcelona dan tiga tahun di Bayern Munchen.

Masa Depan Selanjutnya

Tidak diungkap bagaimana Pep Guardiola akan melanjutkan karirnya setelah kepergian dari Manchester City, tapi dia telah dikaitkan dengan potensi pekerjaan manajemen di tim internasional.

Beberapa negara telah dikaitkan dengan jasanya, mulai dari timnas Spanyol hingga timnas Brasil, dengan mantan bos La Roja Luis Enrique pernah mengaku bahwa dia ingin rekan senegaranya menjadi penerusnya di tim nasional.

Selain itu, Pep Guardiola juga dikaitkan dengan potensi untuk menjajal sepak bola Italia dengan beberapa klub seperti AC Milan dan Juventus mungkin akan menjadi destinasi menarik bagi sang manajer berusia 52 tahun.

Mendominasi Inggris

Pep Guardiola benar-benar telah mengubah peta persaingan sepak bola Inggris dengan dia berhasil menjadikan Manchester City sebagai penguasa tak tertandingi di Premier League.

Selama tujuh tahun waktunya di negara ini, dia berhasil mempersembahkan lima gelar Premier League, selain juga memenangkan dua Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shield.

Sekarang dia menambahkan Liga Champions ke dalam koleksi trofinya dan berkesempatan untuk menambah trofi lainnya di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!