Manchester United Diam-Diam Sempat Mau Bajak Bek Tangguh The Gunners Ini

Gila BolaManchester United dikabarkan sempat mencoba melakukan transfer nakal untuk mencuri William Saliba dari Arsenal dalam sebuah pendekatan yang akhirnya gagal, menurut laporan.

Setelah sempat diasingkan ke Liga Perancis, bek tengah berusia 22 tahun kemudian kembali ke Emirates pada musim panas lalu dan langsung tampil mengesankan di jantung pertahanan The Gunners.

Bahkan performa solid tak tergantikan dari William Saliba membuat Ben White harus rela digeser ke bek kanan, dengan bek Perancis akhirnya memainkan 33 penampilan di semua kompetisi bagi klub sebelum kemudian menderita cedera.

Tawaran Gagal United

Kontrak William Saliba akan berakhir tahun depan, dan setelah kinerjanya yang mengesankan di musim lalu, Arsenal berusaha untuk menawarinya perpanjangan kontrak baru.

Tapi di tengah pembicaraan kontrak baru tersebut, Manchester United dikabarkan berusaha untuk melayangkan tawaran nakal guna membajak palang pintu tangguh berusia 22 tahun itu dan membawanya ke Old Trafford, menurut berita yang diungkap jurnalis RMC Sport Fabrice Hawkins.

Beruntung bagi Arsenal karena pendekatan The Red Devils gagal membuahkan hasil dan sekarang William Saliba tampaknya akan menyetujui perpanjangan kontraknya di Stadion Emirates.

Kontrak Baru

Menurut laporan yang diungkap SunSport, Arsenal saat ini hampir menyetujui kontrak baru untuk William Saliba, dengan kontrak lamanya berakhir 2024 mendatang tapi klub punya opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi.

Rincian akhir dari kontrak baru tersebut masih dikerjakan, tetapi klub London Utara sekarang yakin bahwa bek tengah internasional Prancis itu yang akan menandatangani kontrak barunya.

Menurut laporan itu, William Saliba akan menyetujui kontrak baru hingga Juni 2027 mendatang dengan opsi perpanjangan untuk 12 bulan tambahan dengan gaji yang ditingkatkan mencapai Rp 3,7 Milyar per pekan.

Fokus Pulihkan Diri

William Saliba saat ini sedang memulihkan diri dari cedera punggung yang membuatnya absen dari 11 pertandingan terakhir Arsenal musim lalu, yang diklaim sebagai salah satu penyebab kegagalan The Gunners untuk mempertahankan harapan gelar mereka.

Cedera punggung itu membuat bek tengah berusia 22 tahun belum dimasukkan ke dalam skuad timnas Perancis untuk kualifikasi Euro mendatang melawan timnas Gibraltar dan timnas Yunani.

Tapi diharapkan bahwa William Saliba akan cukup fit untuk mengikuti tur pramusim AS bulan depan saat Mikel Arteta ingin mempersiapkan tim Arsenal untuk menghadapi musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!