Jawaban Joshua Kimmich Setelah Dikaitkan dengan Barcelona

Gila BolaJoshua Kimmich akhirnya buka suara usai dirinya dihubungkan dengan Barcelona. Namun sang pemain masih belum mau meninggalkan Bayern Munchen.

Nama Kimmich masuk dalam radar raksasa Liga Spanyol setelah Sergi Busquets pergi bersamaan kontraknya berakhir di musim panas 2023. Kesepakatan kontrak tak tercapai karena masalah gaji.

Joshua Kimmich merupakan salah satu pemain penting di Bayern Munchen sejak bermain di tim utama pada 2015. Namun, Barcelona agaknya akan menemukan kesulitan untuk membawanya ke klub sepak bola asal Catalan. Pasalnya si pemain belum berniat cabut dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas.

Isyaratkan Bertahan

Ditanya soal rumor ketertarikan Barcelona pada dirinya dikutip dari barcablaugrana, Joshua Kimmich mengatakan secara umum dia tak tertarik dengan rumor tersebut.

Lebih lanjut, Kimmich menegaskan bahwa dirinya masih punya kontrak dua ahun lagi dengan Bayern Munchen. Ia menyebutkan mau tetap bertahan karena Die Roten punya rencana yang besar.

Sekedar informasi, Joshua Kimmich sekarang sedang membela timnas sepak bola Jerman di FIFA Matchday dan baru bermain imbang 3-3 kontra Ukraina.

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich sendiri dinilai oleh Xavi Hernandez sebagai pemain yang ideal untuk menggantikan peran Sergio Busquets di lini tengah. Menurut Xavi, ia adalah salah satu pemain terbaik di posisinya.

Musim 2022/23, sang pemain bermain dalam 47 pertandingan di semua ajang. Bidikan raksasa Liga Spanyol berhasil membuat 7 gol plus catatkan 11 assist.

Pemain yang sangat diminati oleh Barcelona juga berhasil membawa Bayern Munchen juara Liga Jerman usai bersaing ketat dengan Borussia Dortmund.

Barcelona

Pernyataan terbaru Joshua Kimmcih menunjukkan bahwa dia tidak berniat untuk pergi dari Bayern Munchen ke Barcelona di musim panas. Kabar ini jelas menjadi berita buruk bagi Xavi Hernandez.

Sebenarnya jika bergabung ke Camp Nou, Joshua Kimmich tak akan kesulitan karena bakal mendapatkan bantuan adaptasi dari Ter Stegen.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Gilabola.com, Barcelona, Bayern Munchen, Bursa Transfer, Joshua Kimmich