Pep Guardiola, Manchester City

Pep Guardiola akhirnya membuka motivasi utama di balik penandatanganan kontrak barunya di Manchester City.

Gila Bola – Manajer Pep Guardiola baru-baru ini baru saja memperbarui kontraknya di Manchester City dengan kontrak berdurasi dua tahun tambahan yang akan membuatnya terikat di klub hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Itu berarti pelatih berusia 51 tahun tersebut akan menghabiskan satu dekade karir manajerialnya di raksasa Premier League yang telah dilatihnya sejak musim panas 2016 lalu, menjadikan The Citizens sebagai klub terlama yang pernah dibesut bos Catalan itu.

Sekarang Pep Guardiola akhirnya membuka motivasi utama di balik keputusannya untuk memperbarui kontraknya di Manchester City dengan masih ada satu trofi yang masih ingin dia bawa ke Stadion Etihad.

Dominasi di Liga Inggris

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bisa dibilang bawa karir manajerial Pep Guardiola di Manchester City sangat sukses dengan dia telah membawa klub Manchester tersebut menjadi klub tersukses di Inggris setidaknya dalam hampir tujuh tahun terakhir.

Bayangkan, selama enam musim waktunya di Manchester City sejauh ini, bos Catalan telah memenangkan empat gelar Premier League yang dimenangkan dalam lima musim, dengan hanya Liverpool yang bisa mencegah The Citizens untuk memenangi lima trofi Liga Inggris dalam lima musim beruntun usai kemenangan mereka pada 2020 lalu.

Manajer Pep Guardiola juga telah mempersembahkan banyak trofi lainnya bagi Manchester City di mana dia memenangkan empat Piala Liga, dua Community Shield, dan satu Piala FA untuk membuatnya banyak disebut-sebut sebagai salah satu pelatih terbesar yang pernah melatih di Premier League.

Nantikan Trofi Liga Champions

Hanya saja harus diakui bahwa masih ada setidaknya satu trofi spesial yang masih belum dia menangkan di stadion Etihad yang merupakan impian terbesar bagi Manchester City, yaitu trofi Liga Champions.

Dalam sebuah pernyataannya yang diberitakan melalui Daily Mirror, Pep Guardiola mengakui bahwa sementara itu bukan satu-satunya alasan soal kontrak barunya, tapi dia menegaskan bahwa pihaknya memang sangat ingin bisa memenangkan trofi Liga Champions, mengatakan bahwa koleksi timnya tidak akan lengkap tanpa trofi paling bergengsi antar klub Eropa tersebut.

Meski sang bos berusia 51 tahun tersebut menggarisbawahi bahwa itu bukan satu-satunya alasan baginya untuk memperbarui kontraknya di stadion Etihad hingga dua tahun tambahan yang akan membuatnya terikat di klub hingga 2025 mendatang.

Bagaimanapun, Pep Guardiola berjanji bahwa dia akan berusaha keras dan melakukan segalanya untuk bisa mewujudkan mimpi timnya untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions pertama dalam sejarah mereka.

Akhiri Minat Brasil dan Spanyol

Sementara itu, baru-baru ini Pep Guardiola telah dikaitkan dengan minat dari timnas Brasil untuk membesut mereka dan menggantikan manajer Tite, yang telah keluar dari pekerjaannya usai kegagalan Selecao di Piala Dunia

Sudah sejak lama timnas Spanyol juga dikaitkan dengan usaha untuk bisa mempekerjakan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut dan rumor itu semakin meningkat setelah Luis Enrique dipecat dari pekerjaannya, sementara dia juga pernah mengakui bahwa dirinya berharap bos Manchester City bisa menggantikannya di tim nasional.

Namun kontrak baru Pep Guardiola di stadion Etihad serta tekadnya untuk bisa mempersembahkan trofi Liga Champions bagi klubnya tampaknya membuat peluang timnas Brasil atau timnas Spanyol untuk mempekerjakan pelatih 51 tahun tersebut sangat tipis.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88