Pep Guardiola Update Kebugaran Erling Haaland, Jeremy Doku, dan Kevin De Bruyne

Gila BolaPep Guardiola menyatakan bahwa Erling Haaland, Jeremy Doku, dan Kevin De Bruyne merasa jauh lebih baik, namun, Manchester City akan berhati-hati saat mereka kembali ke tim.

Pep Guardiola tidak yakin apakah mereka akan tampil dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA saat Manchester City melawan Huddersfield, mengungkapkan bahwa kedua pemain tersebut telah kembali berlatih bersama tim dalam beberapa sesi terakhir.

Kevin De Bruyne, yang tidak tampil dalam kemenangan atas Sheffield United, kini telah masuk ke dalam skuad utama untuk pertama kalinya sejak Agustus setelah menjalani operasi cedera hamstring.

Namun, Pep Guardiola mengatakan bahwa pihaknya harus bersabar dan memberikan waktu yang tepat kepada gelandang internasional Belgia itu untuk pulih sepenuhnya.

Manajer Catalan juga mengonfirmasi bahwa Jeremy Doku merasa sangat baik, dan Erling Haaland, meskipun sedikit lebih baik, tetapi perlu diwaspadai karena cedera tulang.

Meskipun optimis tentang pemulihan mereka, Pep Guardiola tidak dapat memastikan apakah keduanya akan tampil pada pertandingan berikutnya atau melawan Newcastle United.

Pilihan Guardiola dalam formasi tim juga akan dipengaruhi oleh absennya Bernardo Silva, Kalvin Phillips, Matheus Nunes, dan Scott Carson karena masalah kesehatan. Dia juga menyebutkan bahwa Rodri absen karena kehilangan keluarga.

John Stones, yang terpaksa keluar lapangan karena cedera dalam kemenangan atas Everton pada 27 Desember, masih belum kembali berlatih dengan tim utama. Dia tidak dapat menentukan kapan Stones akan kembali, mengatakan bahwa pemain tersebut menjadi lebih baik tetapi belum melakukan latihan bersama tim.

Dalam mengomentari kehadiran Kevin De Bruyne di tim, Guardiola menyatakan bahwa gelandang itu akan tetap memainkan gaya bermainnya yang suka bertualang setelah pulih dari cedera hamstring.

Bos Catalan menekankan bahwa mereka harus berhati-hati dalam mengelola waktu bermain playmaker Belgia, memastikan bahwa gelandang tersebut mengumpulkan sesi latihan dan menit bermain secara bertahap untuk menghindari risiko cedera.

Mengenai pertandingan melawan tim peringkat 21 Championship, Pep Guardiola tidak ingin meremehkan lawannya dan mengakui bahwa Darren Moore, manajer Huddersfield Town, telah memiliki pengalaman di Premier League sebelumnya.

Bos Manchester City menegaskan bahwa tim-tim di bawah Premier League memainkan gaya sepakbola yang sesuai dengan kepercayaan manajernya dan bahwa dia tidak terlalu memikirkan apakah gaya permainan tersebut dipengaruhi oleh filosofi keberhasilannya.

Pep Guardiola menyambut baik jadwal santai di bulan Januari, tidak sepadat bulan Desember, menganggapnya sebagai kesempatan untuk mempersiapkan pertandingan dengan lebih baik.

Dia mengakui bahwa jadwal padat Desember memberikan tantangan yang signifikan, dan kini, dengan waktu yang lebih luang, mereka dapat fokus pada persiapan pertandingan tanpa terburu-buru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!