Leroy Sane Bisa Berbalik Teken Kontrak Baru di Bayern Munchen

Gila BolaLeroy Sane terbuka untuk berbalik dan teken kontrak baru di Bayern Munchen di tengah santernya minat Liverpool terhadap pemain berusia 27 tahun itu.

Leroy Sane diberitakan telah berubah pikiran terkait kontrak barunya di Bayern Munchen di tengah-tengah rumor yang menyebutkan bahwa ia berpeluang kembali ke Liga Premier dan gabung tim pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Sane tampil gemilang bersama klub jawara Bundesliga tersebut musim ini, di mana ia mencetak sembilan gol dan sembilan assist di semua kompetisi.

Pemain internasional Jerman itu gabung Die Roten dari Manchester City pada tahun 2020, dan tanda tangani kontrak lima tahun – sebuah kontrak yang akan membuatnya berada di Allianz Arena hingga tahun 2025.

Sane telah memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya bersama Bayern bulan ini. Lalu, karena performa gemilangnya sejauh musim ini, Bayern pun berharap mempertahankan Sane bersama mereka.

Leroy Sane Hanya Tunda Kesepakatannya di Bayern Munchen

Namun, diungkapkan Bild, di saat winger itu diharapkan segera teken kontrak baru di Bayern, Sane malah memilih untuk menunda kesepakatannya hingga setelah ajang Euro 2024 selesai dilaksanakan musim panas mendatang.

Jika Sane berhasil tampil mentereng di turnamen tersebut, kemungkinan akan ada lebih banyak klub yang berminat mendapatkan jasanya. Karena itulah, Sane berniat untuk tetap membuka opsi hingga saat itu.

Menurut Sportsmole, Direktur Olahraga Bayern Munchen, Christoph Freund, sudah kembali berdiskusi dengan perwakilan Sane. Ia mengaku ingin memastikan berbagai hal terkait perpanjangan kontrak pemain tersebut.

Namun, tampaknya, Freund benar-benar harus bersabar karena Sane ingin pertimbangkan semua opsi yang datang.

Leroy Sane Janji Berikan yang Terbaik untuk Bayern Munchen

“Saya senang dengan penampilan saya belakangan ini, tapi saya tak suka memberi pujian berlebihan kepada diri sendiri. Bagaimanapun, saya akan lakukan yang terbaik untuk pastikan, ini semua berlanjut hingga akhir musim,” tandas Sane dalam situs resmi klub.

“Tekanan yang kita hadapi di sebuah klub seperti FC Bayern terlalu tinggi untuk bisa istirahat hanya dengan andalkan penampilan sendiri. Namun, ia dan timnya masih akan lakoni perjalanan yang masih cukup panjang di musim ini, meskipun sejauh ini semuanya berjalan cukup baik,,” tambahnya.

Namun Sane menegaskan ia tetap ingin tampil menawan ketika timnya memasuki periode penting di Liga Champions maupun di ajang liga. Ia mengaku punya standar sangat tinggi untuk dirinya sendiri di kedua kompetisi tersebut – dan itu selalu ingin ia penuhi, sama seperti apa yang menjadi tuntutan sang pelatih.

Bayern Munchen Bisa Sulit Pertahankan Sane?

Saat ini Bayern Munchen diperkirakan akan sulit mempertahankan Sane karena adanya minat dari beberapa klub berbeda. Satu yang mengejutkan, Manchester City diberitakan telah bergabung dengan Liverpool untuk memboyong Sane kembali ke Liga Premier.

Ia juga sempat diberitakan dilirik dua klub raksasa Spanyol; Real Madrid dan Barcelona. Kedua klub itu tertarik memburu jasa Sane setelah negosiasi kontraknya bersama Die Roten alami deadlock. Namun, sejauh mana keseriusan kedua klub itu terhadap Sane masih dipertanyakan.

Leroy Sane saat ini sudah menyabet lima gelar juara liga dalam enam musim terakhir, di mana ia memenangkan dua gelar juara Liga Premier bersama Manchester City pada musim 2017/18 dan 2018/19, sebelum akhirnya amankan tiga gelar juara Bundesliga secara berturut-turut sejak gabung Bayern di musim 2020/21.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!