Mikel Arteta Bahas Persiapan dan Kondisi Skuad Arsenal Jelang Laga Kontra The Reds

Gila Bola – Ketika Arsenal bersiap menghadapi pertandingan melawan Liverpool di Piala FA, Mikel Arteta menggelar konferensi pers pra-pertandingan di London Colney pada hari Minggu. Dalam konferensi tersebut, dia memberikan berita terkini tentang cedera hingga transfer.

Arsenal akan membuka musim Piala FA mereka dengan pertandingan sulit melawan Liverpool di putaran ketiga dalam laga yang akan digelar di Emirates pada Minggu (7/1) malam WIB, dan Mikel Arteta sekarang memberikan pernyataannya di konferensi pers.

Dalam evaluasi mengenai cedera Oleksandr Zinchenko dan pemain lain yang absen, bos Spanyol menyatakan bahwa Zinchenko berkembang dengan baik, namun, keputusan ketersediaannya akan diambil setelah sesi latihan berikutnya. Informasi lainnya masih belum ada.

Mikel Arteta juga membahas Thomas Partey yang tidak akan tampil di Piala Afrika, menyatakan bahwa keputusan Partey untuk memaksakan rehabilitasi wajar mengingat kondisi cederanya.

Mengenai Jurrien Timber, pelatih berusia 41 tahun menyebutkan bahwa cedera yang dialami masih jangka panjang, dan pemain tersebut masih jauh dari fit untuk berlatih bersama tim.

Terkait bursa transfer, Arteta menyatakan keterbukaan pada transfer apapun di jendela transfer Januari, namun, penekanannya adalah memaksimalkan pemain yang sudah dimiliki.

Dia juga memberikan pandangan mengenai wasit yang dianggap terlalu lunak dalam hal pelanggaran tekel di awal pertandingan. Dia berpendapat bahwa wasit memahami taktik lawan dan menyadari pemain yang lebih sering melakukan tekel karena cara bermain mereka.

Mengenai kampanye No More Red, Arteta mengapresiasi inisiatif klub untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman di sekitar London. Dia berharap kampanye ini dapat membuat jalanan lebih aman, terutama bagi orang-orang dengan anak-anak.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Arteta juga dimintai pendapatnya tentang performa tim dan pertandingan melawan Liverpool. Dia mengakui bahwa tim harus memberikan lebih banyak, memberi perlawanan, agresi, intimidasi, dan dominasi sebagai elemen yang harus ditransmisikan kepada lawan.

Mengenai kemenangan Piala FA pada tahun 2020, Arteta merasa bahwa momen tersebut sangat membantu dalam mengembangkan hubungan dan keterikatan tertentu dengan tim dan para pemain. Namun, mengenai apakah kemenangan itu menyelamatkan pekerjaannya, dia menyatakan bahwa itu adalah pertanyaan yang sulit dijawab.

Arteta juga memberikan pandangannya mengenai pemain yang ingin pergi, mengatakan bahwa hal itu tergantung pada situasi di skuad dan bahwa pemain harus memahami peran mereka dalam tim dan skuad yang telah direncanakan bersama.

Bos Spanyol mengakhiri konferensi pers dengan membahas kurangnya produktivitas penyerang musim ini dibandingkan musim lalu. Dia menyadari bahwa mempertahankan angka-angka luar biasa musim sebelumnya sangat sulit, dan tim perlu memanfaatkan semua sumber daya dan jenis gol untuk mempertahankan level yang diinginkan.