Barcelona Mulai Tak Sabar, Siap Lepas Raphinha ke Inggris atau Klub Arab

Gila Bola –¬†Barcelona mulai tak sabar menyaksikan permainan Raphinha, yang kebetulan tengah dikaitkan dengan ketertarikan beberapa klub Inggris dan Arab Saudi di bursa transfer bulan ini.

Barcelona harus menghadapi kenyataan bahwa mereka berada di posisi sulit di papan klasemen liga saat ini. Hal ini makin diperparah dengan pergeseran formasi tim yang tak terduga, hingga meningkatkan tekanan terhadap sejumlah pemain – termasuk Raphinha.

Raphinha memang menjadi salah satu pemain Blaugrana yang performanya cukup turun-naik di musim ini. Bintang asal Brasil itu sempat mencuri perhatian musim lalu – tepatnya di saat ia baru datang dari Leeds United, tapi sejauh ini ia belum bisa tunjukkan penampilan terbaiknya di Catalan.

Setelah Ousmane Dembele hengkang ke PSG dan Barca lebih sering mainkan bintang muda, Lamine Yamal, sebagai cadangan, maka Raphinha pun diandalkan Xavi sebagai starter di posisi sayap kanan. Sayangnya, pelatih 43 tahun itu mulai khawatir dengan penampilannya.

Diungkapkan Sport, seperti yang dilansir Barca Universal, Barcelona mulai tak sabar dengan apa yang ditunjukkan Raphinha di lapangan. Meski demikian, sejauh ini, Barca tetap mendorong pemain bernama lengkap Raphael Dias Belloli itu untuk terus maju.

Barcelona Siap Jual Raphinha Akhir Musim Ini

Namun, jika Raphinha tak juga tunjukkan progresnya di lapangan, maka Barca kemungkinan akan menjualnya pada musim panas mendatang, guna dapatkan kembali dana yang sudah mereka investasikan untuk pemain itu. Apalagi, Barca juga harus menjaga margin gaji mereka untuk mengantisipasi datangnya pemain baru.

Sementara, Raphinha mendapat banyak tawaran pada musim panas lalu. Sayangnya, ketika itu, Deco – yang menjabat sebagai direktur olahraga klub, tetap mendukung Raphinha, dengan alasan klub mungkin akan dapatkan pengganti yang kualitasnya lebih rendah. Di samping itu, Xavi pun menaruh kepercayaan padanya, hingga klub mempertahankan Raphinha hingga saat ini.

Deco bahkan telah berhasil meyakinkan klub bahwa pemain 27 tahun itu akan bersinar di Camp Nou setelah ia lewati tahun pertamanya untuk beradaptasi di Barca. Namun, sejauh ini, hal itu tak juga tampak, dan wajar jika klub kemudian khawatir dengan kemampuannya.

Raphinha Masih Punya Banyak Peminat di Inggris dan Arab Saudi?

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Saat ini, konon kabarnya, Raphinha masih punya banyak peminat yang tersebar di beberapa klub Liga Premier, dan juga Arab Saudi.

Barcelona pun terbuka untuk mendengarkan tawaran yang datang untuknya, karena klub wajib lakukan penjualan yang signifikan guna datangkan seorang penyerang dan gelandang berkualitas tinggi yang baru.

Tahun lalu, Barcelona sempat menolak tawaran Newcastle United. Namun, jika pemain itu gagal memperbaiki penampilannya, maka pintu keluar kemungkinan akan terbuka baginya kali ini.