Perburuan Bek Baru Liverpoool: Levi Colwill Minta Garansi Bermain, Leny Yoro dan Willian Pacho Juga Jadi Target

Gila BolaLiverpool bersiap menghadapi bursa transfer musim panas dengan fokus memperkuat lini pertahanan mereka. Di bawah arahan manajer baru Arne Slot, The Reds diharapkan akan melakukan beberapa langkah strategis untuk memperkuat skuad, terutama di posisi bek tengah.

Dengan jendela transfer musim panas yang akan dibuka kembali secara resmi pada 14 Juni mendatang, rumor terkait target transfer Liverpool semakin santer terdengar.

Liverpool akan kehilangan Joel Matip dan Sepp van den Berg, yang akan meninggalkan Anfield musim panas ini. Situasi ini membuat Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Jarell Quansah, dan Joe Gomez sebagai empat bek tengah senior tersisa di klub untuk musim depan.

Namun, Gomez sering kali digunakan sebagai bek sayap, kebutuhan akan tambahan bek tengah yang solid semakin mendesak. Salah satu nama yang muncul dalam radar Liverpool adalah Levi Colwill.

Pemain muda Chelsea ini dikabarkan mencari jaminan atas perannya di tim utama di bawah arahan manajer baru Chelsea, Enzo Maresca, menurut laporan berita dari 90min.com.

Colwill tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Brighton, namun musimnya di Stamford Bridge terhambat oleh cedera dan masalah kebugaran. Dengan penunjukan Maresca sebagai bos baru Chelsea, Colwill berencana meminta kepastian atas tempatnya di skuad.

Liverpool telah lama tertarik pada Colwill sejak penampilannya yang impresif di Premier League bersama Brighton. Kepergian Joel Matip membuat kebutuhan akan bek tengah baru semakin mendesak, dan Colwill bisa menjadi salah satu target utama mereka.

Selain Liverpool, beberapa klub top lain seperti Paris Saint-Germain juga dikabarkan berminat pada bek muda ini, menambah persaingan dalam upaya mendapatkan tanda tangannya.

Selain Colwill, Liverpool juga mengincar beberapa bek tengah lainnya. Fabrizio Romano memberitakan bahwa Leny Yoro dan Willian Pacho menjadi dua target potensial bagi The Reds.

Yoro, yang baru berusia 18 tahun, tampil mengesankan untuk Lille di Ligue 1 musim ini dengan 32 penampilan. Sementara itu, Pacho, yang lebih berpengalaman, menarik perhatian di musim pertamanya bersama Eintracht Frankfurt setelah pindah dari Royal Antwerp musim panas lalu. Pacho mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Real Madrid dan PSG juga dilaporkan memantau perkembangan Yoro, yang menunjukkan betapa banyak klub besar yang tertarik pada bek muda berbakat ini. Pacho, dengan pengalamannya, bisa menjadi tambahan yang berharga bagi lini pertahanan Liverpool yang membutuhkan stabilitas dan kedalaman.

Rencana Liverpool untuk mendatangkan bek tengah baru ini menunjukkan komitmen mereka untuk memperkuat lini pertahanan dan memastikan mereka tetap kompetitif di musim mendatang.

Dengan tantangan besar di Premier League dan kompetisi Eropa, menambahkan pemain berkualitas di posisi kunci ini akan sangat penting bagi kesuksesan tim di bawah kepemimpinan Arne Slot.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!