Manchester United Rombak Lini Belakang, Enam Pemain Pergi, Bidik Dua Bek Tengah dan Bek Kanan Baru

Gila BolaManchester United sedang bersiap untuk melakukan perubahan besar pada skuad mereka di bursa transfer musim panas ini, dengan fokus utama pada memperkuat lini pertahanan setelah kepergian Raphael Varane dan badai cedera musim lalu.

Dengan jendela transfer musim panas yang akan dibuka secara resmi dalam delapan hari lagi, The Red Devils diprediksi akan menjadi salah satu tim paling sibuk di pasar transfer.

Kedatangan Ineos Group sebagai pemilik baru United membawa harapan baru, dan klub diharapkan akan membuat sejumlah perubahan signifikan sebagai persiapan menghadapi musim depan.

Setelah merombak ruang rapat dengan beberapa perubahan di jajaran manajemen, langkah berikutnya adalah memperbaiki kinerja di lapangan. Salah satu area yang akan menjadi perhatian utama adalah lini pertahanan.

Manchester United telah mengumumkan bahwa bek veteran Raphael Varane dan produk akademi Brandon Williams akan meninggalkan klub setelah kontrak mereka di Old Trafford berakhir akhir bulan ini.

Varane, yang telah menjalani karir yang cukup cemerlang di Old Trafford, dianggap sudah mencapai akhir masa baktinya di klub. Williams, setelah masa pinjaman yang kurang mengesankan, juga akan dilepas. Selain itu, Alvaro Fernandez telah menyelesaikan kepindahan permanen ke Benfica.

Perubahan besar ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki performa di lapangan, tetapi juga untuk mengurangi beban gaji klub. Anthony Martial juga akan meninggalkan klub, menambah daftar pemain yang hengkang musim panas ini.

Kepergian mereka akan memberikan ruang bagi pemain baru dan juga membantu United untuk tetap berada dalam batasan aturan keuntungan dan keberlanjutan Premier League (PSR).

Aaron Wan-Bissaka dan Victor Lindelof adalah dua pemain lain yang masa depannya di klub masih belum pasti. Keduanya akan memasuki tahun terakhir kontrak mereka setelah opsi perpanjangan satu tahun diaktifkan pada Desember lalu.

Meskipun Wan-Bissaka tampil dalam 30 pertandingan musim lalu, penjualannya dapat memberikan dana segar untuk mendatangkan bek kanan baru yang lebih seimbang antara kemampuan bertahan dan menyerang.

Victor Lindelof, yang waktu bermainnya juga menurun karena kalah persaingan dan cedera, mungkin akan dilepas sebelum kontraknya habis agar United tidak kehilangan dia tanpa kompensasi finansial.

Will Fish, yang telah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Hibernian, juga kemungkinan akan dijual secara permanen. Beberapa klub Championship dikabarkan tertarik pada bek muda ini.

Selain itu, Harry Amass, bek muda berusia 17 tahun, mungkin akan dipinjamkan musim depan untuk mendapatkan pengalaman bermain di tim utama secara reguler.

Dengan enam bek yang diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford, United perlu mendatangkan wajah-wajah baru untuk menutup celah yang ada. Kepergian Varane terutama meninggalkan lubang besar di jantung pertahanan.

Manchester Evening News memberitakan bahwa United menargetkan dua bek tengah baru musim panas ini. Beberapa nama yang sudah masuk radar mereka termasuk Jarrad Branthwaite dari Everton, Gleison Bremer dari Juventus, dan Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen. Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon dan Leny Yoro dari Lille juga menjadi target potensial.

Setiap pemain dari daftar tersebut diharapkan menjadi starter reguler di United, sehingga kemungkinan klub akan merekrut salah satu dari mereka sebagai tambahan bintang dan kemudian mencari opsi cadangan.

Untuk posisi bek kanan, United harus mencari pemain yang memiliki keseimbangan antara kemampuan bertahan dan menyerang, mengingat Wan-Bissaka lebih unggul dalam bertahan sementara Dalot lebih baik dalam menyerang.

Di sisi kiri pertahanan, cedera yang dialami Luke Shaw dan Tyrell Malacia pada musim lalu mungkin memaksa klub mencari bek kiri tambahan. Namun, mengingat Shaw masih dianggap sebagai bek kiri terbaik ketika fit, keputusan ini menjadi lebih kompleks.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!