Satu Klub Bundesliga Saingi Arsenal Untuk Dapatkan Striker 21 Tahun Pencetak 18 Gol

Gila BolaBorussia Dortmund dan Arsenal tampaknya akan bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan striker muda berbakat RB Leipzig, Benjamin Sesko, di bursa transfer mendatang.

Striker asal Slovenia ini telah menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa berkat penampilannya yang impresif selama musim 2023/24. Dalam 1.527 menit bermain di Bundesliga, Sesko berhasil mencetak 14 gol dan dua assist, menjadikan total rekornya 18 gol di semua kompetisi.

Pada usia 21 tahun, Sesko telah menunjukkan potensinya sebagai salah satu talenta muda terbaik di Eropa. Arsenal dikabarkan telah melakukan pembicaraan awal untuk mengontrak Sesko sebagai bagian dari upaya mereka memperkuat lini serang.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tengah mencari opsi baru di posisi striker setelah Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah hanya mampu mencetak sembilan gol jika digabungkan di Liga Inggris musim lalu.

Sementara itu, Kai Havertz, yang tampil lebih produktif dengan 13 gol dan tujuh assist di Liga Inggris, memiliki fleksibilitas untuk bermain di berbagai posisi dengan posisi aslinya adalah gelandang serang.

Mikel Arteta kabarnya lebih membutuhkan bintang Jerman itu untuk bermain di posisi lain di lapangan daripada penyerang tengah, sehingga mendatangkan striker murni seperti Sesko menjadi prioritas.

Hanya saja sekarang Arsenal akan mendapatkan persaingan tambahan dalam usaha untuk mengontrak Benjamin Sesko karena Borussia Dortmund juga melihatnya sebagai target ideal untuk memperkuat lini depan mereka.

Menurut laporan berita dari Bild yang dikutip oleh Get Football News Germany, finalis Liga Champions menjadikan striker Slovenia sebagai target utama mereka dalam bursa transfer musim panas ini.

Penyerang utama mereka saat ini, Niclas Fullkrug, telah tampil baik dengan 16 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi. Namun, Fullkrug yang lebih dikenal karena permainan fisiknya dan kemampuan link-up play, tidak seproduktif Sesko dalam mencetak gol.

Sesko, sebenarnya memiliki gaya permainan yang mirip dengan Fullkrug, namun lebih tajam di depan gawang, sehingga dia dianggap sebagai solusi ideal untuk meningkatkan produktivitas gol Dortmund.

Dengan klausul pelepasan sebesar Rp 1,16 Trilyun dalam kontraknya, Sesko memiliki kendali yang cukup besar atas masa depannya. RB Leipzig diperkirakan akan menerima tawaran di level ini, tergantung pada apakah Sesko ingin tetap bermain di Bundesliga atau mencoba peruntungannya di Liga Inggris.

Dalam sebuah wawancara dengan Guardian pada tahun 2023, penyerang berusia menyatakan bahwa bermain di Premier League adalah sesuatu yang menarik baginya dan terbuka untuk kemungkinan pindah ke Inggris di masa depan.

Dengan Arsenal dan Borussia Dortmund sama-sama menginginkan Sesko, keputusan akhir akan berada di tangan sang pemain. Jika Sesko memilih untuk bergabung dengan Arsenal, dia akan bergabung dengan proyek ambisius Arteta yang berusaha mengembalikan kejayaan klub di kancah domestik dan Eropa.

Di sisi lain, jika dia memilih Dortmund, dia akan menjadi bagian dari tim yang konsisten berkompetisi di Liga Champions dan memiliki sejarah sukses dalam mengembangkan pemain muda.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!