Perempat Final Piala Liga: 19 Pemain Absen di Laga Chelsea vs The Magpies

Gila Bola –┬áBerita terbaru terkait cedera pemain menjelang pertandingan Chelsea vs Newcastle United di perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, menyebutkan 19 pemain tidak dapat tampil dalam pertandingan di Stamford Bridge.

Chelsea akan menghadapi Newcastle United pada Rabu dinihari (20/12/2023) dalam laga perempat final Carabao Cup. Kedua tim akan berhadapan untuk kedua kalinya dalam kurun waktu kurang dari sebulan setelah pertandingan Premier League di St James’ Park pada akhir November lalu.

Saat itu, Chelsea dikalahkan oleh tim Newcastle asuhan Eddie Howe. Setelah babak pertama yang cukup ketat, kedua tim memasuki jeda dengan skor 1-1 berkat gol pembuka dari Alexander Isak dan gol penyama melalui tendangan bebas Raheem Sterling.

Di babak kedua, semuanya berjalan kacau bagi Chelsea di Tyneside ketika Mauricio Pochettino menyaksikan dari tribun. Jamaal Lascelles mengembalikan keunggulan tuan rumah sebelum kesalahan dari Thiago Silva memungkinkan Joelinton mencetak gol hanya beberapa saat kemudian.

Anthony Gordon mengakhiri pertandingan untuk Newcastle di penghujung waktu setelah Reece James mendapatkan kartu merah.

Sembilan Pemain Chelsea Absen Karena Cedera

Kali ini, Pochettino berharap dapat memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri dan melihat penampilan yang lebih baik dari timnya.

Namun, Chelsea harus melakukannya tanpa sembilan pemain andalan mereka, yang semuanya absen karena cedera. James diperkirakan absen beberapa bulan setelah mengalami cedera hamstring dalam laga kekalahan dari Everton awal Desember ini.

Belum ada keputusan apakah kapten Chelsea memerlukan operasi untuk masalah cederanya, tetapi mungkin kita akan mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut pada akhir pekan ini.

Marc Cucurella, sementara itu, menjalani operasi minggu lalu karena masalah pergelangan kaki yang dialaminya saat melawan Everton.

Tanggal kembalinya Cucurella juga belum dipastikan tetapi diperkirakan pemain asal Spanyol itu akan absen setidaknya beberapa bulan ke depan untuk pemulihan.

Robert Sanchez, juga menjadi korban di Goodison Park, sang kiper mengalami cedera lutut beberapa hari sebelumnya melawan Manchester United dan kemudian memperparah cederanya tersebut di Merseyside.

Romeo Lavia hampir kembali ke lapangan tetapi tidak dimainkan untuk pertandingan melawan Newcastle, seperti yang dikonfirmasi oleh Pochettino dalam konferensi persnya pada hari Senin.

Lesley Ugochukwu juga tidak dapat tampil. Situs web klub menyatakan bahwa dia mengalami kemajuan dalam fase rehabilitasi kondisinya.

Chelsea juga tanpa pemain yang cedera dalam jangka panjang seperti Wesley Fofana, Carney Chukwuemeka, Ben Chilwell, dan Trevoh Chalobah.

Newcastle United Tanpa 10 Pemainnya

Sementara itu, untuk Newcastle United, beberapa bulan terakhir adalah masa sulit bagi Eddie Howe dimana timnya dilanda badai cedera. Meskipun situasinya perlahan membaik, manajer The Magpies ini masih kehilangan 10 pemain untuk perjalanan pertengahan pekan ke barat London.

Sandro Tonali masih absen karena hukuman larangan bermain, sementara Nick Pope, Jacob Murphy, dan Harvey Barnes juga tidak dapat tampil.

Joe Willock, Elliot Anderson, Javi Manquillo, dan Matt Targett juga absen karena masalah cedera.

Masalah mereka semakin memburuk pada akhir pekan kemarin ketika Joelinton dan Fabian Schar sama-sama harus ditarik keluar di St James’ Park saat Newcastle mengalahkan Fulham. Kedua pemain tersebut tidak dapat tampil dan masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis untuk menentukan sejauh mana cedera masing-masing.

Alexander Isak bahkan tidak masuk dalam skuad untuk pertandingan tersebut, tetapi Howe berharap itu lebih hanya karena kelelahan.

Situasinya hampir sama dengan Kieran Trippier, yang juga tidak terlibat dalam kemenangan atas Fulham pada akhir pekan kemarin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!