Perkuat Pertahanan, Manchester United Incar Bek Serie A, Tapi Bakal Banyak Pesaing

Gila Bola – Bek muda Giorgio Scalvini dari Atalanta menjadi fokus perhatian Manchester United, dengan manajer Erik ten Hag memiliki keinginan untuk memperkuat pertahanan timnya tahun depan.

Hanya saja Setan Merah akan menghadapi banyak persaingan untuk merekrut bek tengah berusia 20 tahun ini, yang telah menarik perhatian klub-klub ternama di Eropa, termasuk Liverpool, Chelsea, Bayern Munchen, dan beberapa klub Italia.

Jurgen Klopp dikabarkan sudah memantau perkembangan Giorgio Scalvini untuk memperkuat barisan pertahanan timnya, dengan Joel Matip akan habis masa kontraknya di akhir musim.

Sekarang Niccolo Ceccarini, jurnalis Italia, memberitakan ketertarikan besar Manchester United terhadap Scalvini melalui kolomnya di TuttoMercatoWeb, dengan perombakan lini belakang menjadi salah satu fokus perhatian manajer Erik ten Hag.

Kabarnya bahwa The Red Devils bahkan telah siap mempertimbangkan transfer keluar untuk Raphael Varane, yang sering bermasalah dengan kebugaran dan belakangan dikaitkan dengan kembalinya ke Real Madrid.

Hanya saja minat Manchester United pada Giorgio Scalvini tidak akan datang tanpa perlawanan karena klub-klub Serie A seperti Juventus, Inter Milan, dan Napoli juga memantau perkembangan bek muda ini.

Menurut Fabrizio Romano, pakar transfer Italia, bek berusia 20 tahun itu diakui sebagai salah satu bek tengah berbakat terbaik di Italia. Dia secara konsisten tampil impresif untuk Atalanta dan memiliki kemampuan untuk bermain dalam formasi tiga bek atau empat bek.

Selain itu, Giorgio Scalvini juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan, dan di usianya yang masih sangat muda, dia sudah mencatatkan tujuh caps bagi negaranya sejak debutnya pada 14 Juni 2022.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Secara lebih lanjut, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa klub-klub penting di Eropa, termasuk dua klub top dari Inggris, telah mengirimkan pengintai mereka untuk mengawasi performa bek Atalanta itu.

Sementara dia belum dapat menyebutkan nama klub tersebut, tapi dia berjanji untuk memberikan informasi lebih lanjut dengan segera dan ada keyakinan bahwa dua klub yang dimaksud tidak jauh dari Chelsea dan Liverpool.

Manchester United, yang ingin mengubah musim yang kurang memuaskan, berencana untuk memasuki jendela transfer pada bulan Januari. Scalvini menjadi salah satu target potensial yang dapat segera bergabung dengan Setan Merah untuk memperkuat tim.