Perlukah Manchester United Habiskan 2 Trilyun Untuk Gelandang 19 Tahun Pengganti Casemiro?

Gila Bola – Dilansir dari berbagai sumber berita terpercaya, Manchester United nampaknya semakin mendekati untuk mengontrak gelandang asal Portugal milik Benfica, Joao Neves.

Manchester United dikabarkan tengah mempersiapkan tawaran besar untuk bisa membawa Joao Neves dari Benfica dalam usaha klub untuk meningkatkan dan meremajakan opsi di lini tengah skuad asuhan Erik ten Hag.

Pemain muda berusia 19 tahun yang telah lama berada di radar transfer Setan Merah ini menjadi perhatian utama setelah kabar kepemilikan klub oleh Jim Ratcliffe, yang baru-baru ini membeli 25 persen saham klub.

Pada bulan Oktober lalu, O Jogo mengungkapkan bahwa Manchester United sedang berupaya untuk memikat Joao Neves dari Benfica, dan sejak itu, pemain internasional Portugal tersebut menjadi fokus utama klub Old Trafford.

Sekarang, menurut berita yang diungkap beberapa media di Inggris, Manchester United saat ini sedang mempersiapkan tawaran yang ‘sangat panas’ untuk akhirnya merekrut Joao Neves.

Kabarnya, klub Premier League ini akan segera memulai pembicaraan dengan Benfica untuk membahas potensi transfer gelandang berbakat, yang sudah mencatatkan tiga caps bersama timnas Portugal.

Joao Neves, yang dianggap sebagai salah satu pemain No.6 terbaik di Liga Portugal, menjadi prioritas utama bagi Jim Ratcliffe yang berniat memperkuat skuad Manchester United di tahun ini.

Gelandang bertahan berusia 19 tahun, yang memiliki klausul pelepasan sebesar 103 Juta Pounds, sekitar Rp 2,04 Trilyun, telah menjadi starter dalam 14 pertandingan Liga Primeira musim ini untuk Benfica.

Performa impresifnya membantu timnya mencatatkan sembilan clean sheet dan juga menyumbangkan satu gol serta dua assist, dengan posisi utamanya adalah sebagai gelandnag bertahan.

Dengan penampilan konsisten yang dimilikinya, Joao Neves diyakini dapat menjadi pengganti yang tepat untuk peran Casemiro yang sangat dibutuhkan oleh Manchester United.

Meskipun Benfica dilaporkan tidak ingin kehilangan pemain berharga mereka di tengah musim, The Red Devils bersiap untuk menjalani negosiasi transfer yang mungkin melibatkan jumlah yang signifikan.

Pertanyaannya pun muncul, apakah Manchester United harus membayar Rp 2,04 Trilyun sesuai klausul rilis untuk merekrut Joao Neves sebagai langkah strategis dan investasi jangka panjang?

Gelandang berusia 19 tahun itu mungkin adalah bakat yang menarik, namun Setan Merah telah gagal di hampir semua pembelian besar mereka, jadi bagaimanapun, mereka harus berhati-hati dengan keputusan megatransfer yang tidak tepat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!