Inilah Para Pemain yang Pernah Cetak Hattrick di El Clasico, Cristiano Ronaldo Mana Pernah!

Gila Bola – El Clasico, pertandingan penuh gengsi dengan rivalitas panjang dan sengit antara Barcelona dan Real Madrid selalu menyajikan momen-momen mendebarkan di dunia sepak bola.

Salah satu pencapaian yang jarang terjadi dalam sejarah pertandingan ini adalah hattrick, di mana seorang pemain mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, dengan hanya ada beberapa pemain saja yang berhasil melakukannya.

Bahkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo tidak pernah berhasil melakukannya, saat Vinicius Junior sekarang masuk ke dalam daftar terhormat ini sebagai pemain yang pernah mencetak hattrick dalam salah satu pertandingan paling bersejarah di dunia sepak bola.

Berikut daftar para pemain dari Real Madrid ataupun Barcelona, dalam berita yang dikutip dari berbagai sumber, yang pernah mencetak hattrick dalam pertarungan El Clasico penuh gengsi, dengan hanya ada dua pemain yang bisa melakukan hattrick DUA KALI!

  • Jesus Narro: Pada musim terakhirnya di LaLiga bersama Real Madrid, Yesus Narro mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain yang mencetak hattrick dalam El Clasico. Penampilan impresifnya membantu Real Madrid meraih kemenangan 4-1.
  • Ferenc Puskás: Diakui sebagai pencetak gol terbanyak abad ke-20, Puskás mengukir sejarah dengan mencetak hattrick dua kali dalam satu musim (1963) melawan Barcelona, sekali di Camp Nou dan sekali di Bernabéu.
  • Ivan Zamorano: Pemain kuat dan tajam, Zamorano mencuri perhatian dengan hattricknya dalam tempo hanya 40 menit babak pertama, membantu Real Madrid mengalahkan Barcelona dan meraih gelar Liga Spanyol tahun 1995.
  • Fernando Sanudo: Pada tahun 1936, Fernando Sanudo mencetak hattrick dalam kemenangan besar Real Madrid 8-2 atas Barcelona, menjadikannya salah satu kemenangan terbesar dalam sejarah klub.
  • Gary Lineker: Legenda Inggris mengoleksi hattrick dalam El Clasico pada tahun 1987, melakukannya saat membela Barcelona, dengan dua dari tiga golnya dicetak dalam lima menit pertama pertandingan.
  • Romario: Meskipun hanya bermain dua musim untuk Barcelona, Romario meninggalkan jejak dengan mencetak hattrick dalam kemenangan telak 5-0 melawan Real Madrid pada musim 1993/1994.
  • Luis Suarez: Pada Oktober 2018, Luis Suarez mencetak hattrick saat Barcelona menang 5-1 atas Real Madrid di Camp Nou, menunjukkan keunggulan mereka di El Clasico.
  • Karim Benzema: Dalam pertandingan leg kedua Copa del Rey pada April 2023, Karim Benzema mencetak hattrick untuk Real Madrid, memastikan kemenangan 3-0 atas Barcelona dan lolos ke final.
  • Lionel Messi: Sebagai satu-satunya pemain yang mencatatkan hattrick dua kali di dua musim yang berbeda di mana Lionel Messi mencetak hattrick pada pertandingan melawan Real Madrid pada Maret 2007 dan Maret 2014.
  • Vinicius Junior: Bintang muda Brasil sekarang masuk ke dalam daftar terhormat ini usai hattricknya di final Piala Super Spanyol 2024 untuk Real Madrid, membawa mereka mengalahkan Barcelona 4-1 dan memenangkan turnamen untuk ke-13 kalinya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!