Rapor Pemain Barcelona Usai Kekalahan di Piala Super Spanyol: Ronald Araujo Terburuk

Gila BolaBarcelona harus menerima kekalahan yang memalukan dalam pertandingan final Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi pada Senin (15/1) dini hari WIB.

Vinicius Jr menjadi bintang dengan hattricknya, dan Barcelona kesulitan untuk menahan efektivitas serangan Real Madrid yang mematikan, saat kinerja mereka diperburuk dengan kartu merah Ronald Araujo.

Secara keseluruhan, pasukan Xavi Hernandez sebenarnya menguasai dalam lebih banyak kesempatan, tapi selalu kekurangan ide untuk membongkar pertahanan disiplin skuad asuhan Carlo Ancelotti yang tampil solid dan rapat.

Pada akhirnya, satu gol Robert Lewandowski tidak mampu berbuat banyak dalam kekalahan telak 4-1 mereka di final Piala Super Spanyol, dan berikut rapor pemain mereka selama kekalahan tersebut :

Inaki Pena (3/10) – Meski melakukan beberapa penyelamatan bagus, Pena kesulitan menghadapi serangan Madrid. Dia seharusnya maju saat gol pertama Vinicius Junior. Benar-benar dibuat menderita oleh buruknya kinerja pertahanan timnya.

Ronald Araujo (1/10) – Tampil buruk sejak awal, kesalahan membuka celah bagi Vinicius. Memberikan penalti dengan pelanggaran yang tidak perlu, diikuti oleh kartu kuning di babak kedua. Performa terburuk yang musim lalu sangat solid.

Jules Kounde (2/10) – Penampilan buruk Kounde berlanjut, melakukan kesalahan langsung yang mengarah ke gol Vinicius. Dia kesulitan menjaga pertahanan dan berkontribusi pada gol keempat Madrid karena sapuan yang buruk.

Andreas Christensen (4/10) – Bermain di bawah standar, terlihat kewalahan dalam menghadapi serangan Madrid. Terlibat dalam kesalahan yang berujung pada gol kedua lawan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Alejandro Balde (4/10) – Saat mencoba maju, Balde justru meninggalkan terlalu banyak ruang untuk dieksploitasi oleh serangan Madrid. Kesulitan dalam memberikan dampak positif.

Ilkay Gundogan (6/10) – Salah satu pemain yang terus berusaha hingga akhir. Mampu mendistribusikan bola dengan baik dan menciptakan beberapa peluang bagus untuk rekan satu tim.

Frenkie de Jong (4/10) – Bergerak dengan baik, namun kehilangan akal di babak kedua dengan melakukan pelanggaran tidak masuk akal serta kurang kreatif dengan bola di kakinya. Performa yang kurang konsisten dari De Jong.

Pedri (4/10): Mengecewakan, tampak membeku menghadapi pertahanan Madrid yang kuat. Perlu waktu untuk kembali ke performa terbaiknya setelah cedera, dengan dia jelas dibuat mati kutu oleh Tchouameni yang energik dan kuat.

Sergi Roberto (3/10) – Performa anonim, seharusnya tidak bermain sebagai starter dalam pertandingan sebesar ini dengan dia secara mengejutkan dipercaya bermain sebagai sayap kiri.

Ferran Torres (6/10) – Bermain dengan semangat di sisi kanan, meskipun upayanya membentur mistar dan diselamatkan di tiang dekat. Sebagian tembakan Barcelona berasal dari kakinya sebelum akhirnya diganti karena kehabisan energi.

Robert Lewandowski (7/10) – Awalnya tidak impresif, namun mencetak gol spektakuler. Tampaknya tidak mendapatkan dukungan yang cukup dari rekan-rekannya.

Rapor Pemain Pengganti: Joao Felix (6/10), Lamine Yamal (5/10), Fermin Lopez (4/10).