Rapor Pemain Real Madrid Usai Juara Piala Super Spanyol, Vinicius Junior Nilai Sempurna

Gila BolaReal Madrid berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol 2024 usai kemenangan mereka atas Barcelona di final dengan skor telak 4-1 di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi pada Senin (15/1) dini hari WIB.

Vinicius Junior mendapatkan nilai sempurna berkat hattricknya untuk Real Madrid usai kemenangan telak mereka atas Barcelona di final Piala Super Spanyol, memberikan gelar ke-13 bagi raksasa ibukota Spanyol di turnamen ini.

Tidak banyak pemain yang bisa mencetak hattrick di pertandingan El Clasico, bahkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo tidak pernah melakukannya, dengan hanya beberapa pemain yang pernah melakukannya dalam sejarah.

Berikut rapor lengkap pemain Real Madrid selama kemenangan 4-1 mereka atas Barcelona di final Piala Super Spanyol, kemenangan kedua beruntun mereka atas rival El Clasico mereka di musim ini.

Andriy Lunin (6/10) – Tidak bisa berbuat banyak terhadap gol Robert Lewandowski, namun melakukan penyelamatan bagus dari usaha Joao Felix yang menunjukkan bahwa dia cukup layak dimainkan di tim utama.

Dani Carvajal (7/10) – Memainkan kinerja defensif yang bagus saat Barcelona melakukan tekanan, sementara dia juga memberikan umpan-umpan indah saat maju melakukan serangan.

Antonio Rudiger (7/10) – Menjauhkan Lewandowski dari gawang, memenangkan banyak duel, dan secara keseluruhan, dia tidak begitu terganggu oleh serangan-serangan Barcelona.

Nacho Fernandez (6/10) – Tampil cukup lugas di pertahanan, bermain tenang dalam menghadapi tekanan dari Barcelona, menunjukkan kepemimpinan yang bagus sebagai kapten.

Ferland Mendy (6/10) – Bekerja keras di sayap kiri, tampil cukup solid saat melawan Ferran Torres, tapi mulai kesulitan ketika menghadapi pergerakan gesit Lamine Yamal.

Federico Valverde (6/10) – Melakukan beberapa pergerakan energik sepanjang pertandingan, membuat hidup Frenkie de Jong tidak bebas di lini tengah, dan itu cukup krusial dalam memenangkan duel lini tengah.

Aurelien Tchouameni (7/10) – Bermain penuh percaya diri di lini tengah, menyelesaikan 92 persen umpan, memenangkan banyak duel, menutup celah di lini tengah defensif dengan baik dari ancaman Pedri.

Toni Kroos (7/10) – Seperti biasa, gelandang Jerman memiliki akurasi umpan luar biasa, mencapai 96 persen, menunjukkan kematangan di lini tengah bahkan di tengah ejekan fans tuan rumah terhadapnya sepanjang pertandingan.

Jude Bellingham (7/10) – Umpan terobosan yang indah membantu Vinicius Junior mendapatkan gol pertamanya, bekerja keras untuk mendapatkan golnya sendiri, sayangnya tidak berhasil.

Rodrygo Goes (8/10) – Memanfaatkan kesalahan Jules Kounde dengan sangat baik untuk menyambar bola dan mencetak gol di babak kedua. Dia juga mendapatkan assist dan memberi mimpi buruk bagi Alejandro Balde.

Vinicius Junior (10/10) – Bintang Brasil menampilkan salah satu penampilan terbaik dalam karirnya, menyebabkan kekacauan besar di pertahanan Barcelona, mencetak hattrick yang bersejarah.

Rating pemain pengganti : Brahim Diaz (6/10), Luka Modric (nihil), Edward Camavinga (nihil), Dani Ceballos (nihil), Joselu (nihil).