Daftar Juara Piala Super Spanyol Sepanjang Masa, Maaf Nih, Barcelona Masih Terbanyak!

Gila BolaBarcelona boleh saja kalah dalam pertandingan final Piala Super Spanyol terbaru melawan Real Madrid pada Senin (15/1) dini hari WIB, tapi mereka masih merupakan klub tersukses di turnamen ini.

Barcelona masih mempertahankan status mereka sebagai klub tersukses di Piala Super Spanyol sepanjang masa meski mereka baru saja menelan kekalahan 4-1 dari Real Madrid dalam pertandingan final tahun ini di Riyadh.

Real Madrid mengukuhkan status mereka sebagai juara Piala Super Spanyol tahun ini dengan cara yang mengesankan, mengalahkan rival sengit mereka dalam pertandingan di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi.

Vinicius Junior menjadi pahlawan bagi kemenangan Los Merengues dengan hattricknya di babak pertama, sementara Barcelona hanya mampu membalas dengan satu gol melalui Robert Lewandowski.

Rodrygo Goes kemudian semakin mempertegas keunggulan Real Madrid di babak kedua setelah menyambar kesalahan sapuan Jules Kounde, melepaskan tembakan yang melewati kiper Inaki Pena.

Sialnya, alih-alih bisa segera membalas ketertinggalan tiga gol mereka, Barcelona justru malah kemudian kehilangan satu pemain usai bek mereka, Ronald, Araujo diganjar kartu merah menit ke-71.

Bahkan, saking tidak adanya kesempatan bagi Barca untuk mengejar ketertinggalan dengan 10 pemain, wasit pada akhirnya tidak membutuhkan waktu lama untuk meniup peluit akhir pertandingan ketika laga baru lebih beberapa detik dari menit ke-90.

Real Madrid pun akhirnya ditasbihkan sebagai juara Piala Super Spanyol tahun ini dengan kemenangan 4-1 yang luar biasa, membalas kekalahan tahun lalu dan memenangkan gelar ke-13 mereka sepanjang sejarah.

Meski begitu, mereka tetap tertinggal dari Barcelona sebagai tim tersukses di turnamen ini dengan 14 trofi, dengan turnamen ini sudah digelar sejak 1982 silam dengan Real Sociedad menjadi tim pertama yang juara.

Berikut rekapitulasi gelar juara Piala Super Spanyol sepanjang masa :

14 – Barcelona
13 – Real Madrid
3 –  Athletic Bilbao, Deportivo La Coruna
2 – Atletico Madrid
1 – Real Sociedad, Valencia, Real Zaragoza, Real Mallorca, Sevilla

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!