Pertanda De Gea Pergi Semakin Jelas, Tom Heaton Ditahan oleh Erik ten Hag

Gila Bola – Ini merupakan pertanda semakin jelas bahwa Manchester United akan kehilangan David De Gea dalam 24 jam ke depan setelah pelatih Erik ten Hag melarang kiper cadangan Tom Heaton untuk pergi ke Luton Town.

Kontrak De Gea akan habis pada 30 Juni 2023 yang berarti sudah tidak ada lagi waktu tersisa bagi sang penjaga gawang Spanyol untuk melanjutkan pembicaraan kontrak barunya dengan manajemen Red Devils.

Rencana kepindahan Tom Heaton ke Luton Town dibatalkan oleh pihak klub setelah ada ancaman utama bahwa mereka akan memasuki musim baru tanpa satu pun kiper senior.

Apakah Ini Berarti Tom Heaton Akan Jadi Kiper Utama Manchester United?

Tom Heaton diminati oleh tim promosi Luton Town, yang menargetkan kiper 37 tahun itu sebagai penjaga gawang utama mereka dalam musim pertamanya di divisi teratas sepak bola Inggris, Premier League.

Namun rencana kepindahan bekas jebolan akademi muda Manchester United itu dibatalkan pada saat-saat terakhir setelah perundingan dengan De Gea tidak kunjung menemukan titik temu, yang berarti Setan Merah akan kehilangan kiper yang sudah membela jersey merah selama 12 tahun terakhir.

Namun itu bukan berarti Tom Heaton dengan segera akan menjadi kiper utama di Old Trafford. Manchester United tengah dalam perundingan transfer dengan Inter di Serie A untuk membawa masuk kiper utama mereka, Andre Onana.

Ada Dean Henderson, Mengapa Bukan Kiper Ini?

Erik ten Hag sudah kadung marah dengan Dean Henderson setelah mengeluarkan beberapa pernyataan yang menyakiti Red Devils selama masa pinjamannya di Nottingham Forest semusim terakhir.

Meskipun kontraknya masih ada sampai 2025 tetapi sudah jelas bahwa kiper 26 tahun itu akan menjadi figur tersisihkan di lapangan latihan klub dan akan dibiarkan menganggur dan bahkan mungkin tidak masuk skuad pertandingan untuk musim yang baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!