Rinciran Transfer Mason Mount ke Manchester United; Biaya, Gaji, dan Durasi Kontrak

Gila Bola – Kabar yang ditunggu-tunggu fans Manchester United itu akhirnya tiba juga saat Fabrizio Romano memberitakan bahwa kesepakatan transfer untuk Mason Mount dari Chelsea kini telah selesai.

Itu adalah pengejaran yang cukup lama di jendela transfer musim panas ini, yang melihat tiga tawaran The Red Devils sebelumnya telah ditolak oleh pihak The Blues, yang awalnya membandrol gelandang mereka senilai Rp 1,34 Trilyun.

Tawaran Manchester United masing-masing adalah Rp 861 Milyar, lanjut menjadi Rp 956 Milyar, dan yang ketiga senilai Rp 1,05 Trilyun, sementara Chelsea kemudian menurunkan harga yang mereka minta menjadi hanya Rp 1,24 Trilyun.

Kompromi Dicapai

Setelah tawaran ketiga yang belum diterima, Manchester United mendinginkan minat mereka pada Mason Mount, membiarkan tawaran tetap aktif di atas meja tapi juga tidak meninggalkan kesepakatan secara penuh.

Chelsea, sementara itu, kemudian mengundang perwakilan The Red Devils untuk bertemu secara langsung guna membahas kesepakatan transfer gelandang berusia 24 tahun, yang akhirnya kini telah dilakukan.

Hasilnya terjadilah kesepakatan, dengan Manchester United menaikkan 5 Juta Pounds, sekitar Rp 96 Milyar, dari tawaran mereka dan The Blues menurunkan bandrol mereka senilai 5 Juta Pounds juga.

Rincian Transfer

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, Manchester United akan membayar mahar transfer yang dijamin senilai 55 Juta Pounds, sekitar Rp 1,05 Trilyun, plus bonus senilai Rp 96 Milyar.

Persyaratan pribadi dengan Mason Mount sudah dicapai The Red Devils sejak minggu lalu di mana dia akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford yang berlaku hingga Juni 2028 mendatang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tes medis pada akhir pekan sudah dijadwalkan untuk gelandang internasional Inggris itu menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United, di mana dia kabarnya akan digaji Rp 3,8 Milyar per pekan, meski ada yang mengklaim itu mencapai Rp 5,7 Milyar per pekan.

Selanjutnya Bagi United

Mason Mount sekarang telah menjadi rekrutan pertama bagi Erik ten Hag di musim panas ini, tapi dia berharap bahwa dia bukan satu-satunya pemain yang berhasil didatangkannya di musim panas ini.

Menurut banyak rumor transfer yang berkembang, Manchester United saat ini sedang mengerjakan kesepakatan transfer untuk mengontrak Andre Onana dari Inter Milan dalam kesepakatan senilai Rp 822 Milyar.

Striker baru juga menjadi prioritas lain bagi The Red Devils, sayangnya untuk ini agak sulit karena Harry Kane ditahan Tottenham Hotspur serta diminati Bayern Munchen, sementara Rasmus Holjund dihargai tinggi Atalanta, jauh di atas harga pasarnya.