Pertandingan Baru Berjalan Tujuh Menit, Gawang Liverpool Sudah Kebobolan!

Wolves vs Liverpool – Wolves berhasil membobol gawang Liverpool saat laga baru berjalan 7 menit di babak pertama, membuat skuad asuhan Jurgen Klopp tertinggal 1-0.

Bertandang ke markas Wolverhampton, tanpa diduga gawang Liverpool langsung kebobolan di menit ke-7 babak pertama. Adalah pemain Korea Selatan yang berhasil menceta gol pertama dalam laga ini, dia adalah Hwang Hee-Chan.

Hwang Hee-Chan Pencetak Gol Kilat Wolves

Stadion Molineux bergetar! Tim tuan rumah beralih dari posisi bertahan ke serangan dan membobol pertahanan lawan di sisi kiri lapangan. Pedro Neto melewati sejumlah pemain belakang Liverpool, lalu mengirimkan umpan datar ke dalam kotak penalti untuk Hwang Hee-Chan, yang dengan tenang melesakkan bola ke dalam gawang Alisson di pojok yang jauh!

Siapakah Hwang Hee-Chan?

Hwang Hee-chan, yang lahir pada 26 Januari 1996, adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Korea Selatan yang saat ini bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Premier, Wolverhampton Wanderers, dan juga mewakili tim nasional Korea Selatan.

Sang Banteng

Julukan “Banteng” (Hwangso) melekat pada Hwang di Korea Selatan karena gaya bermainnya yang agresif dan nama keluarganya. Bakat sepak bola Hwang sudah terlihat sejak ia masih bersekolah di Sekolah Dasar Singok di Uijeongbu. Bahkan pada tahun 2008, ia mencetak gol terbanyak dalam Turnamen Hwarangdaegi dan Dongwon Youth Cup, dua kompetisi pemuda nasional Korea Selatan.

Kariernya di klub dimulai ketika ia bergabung dengan Red Bull Salzburg pada tahun 2015. Pada 3 November 2016, Hwang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Europa untuk Salzburg melawan tim Ligue 1 Nice, membantu timnya meraih kemenangan.

Jagoan Drible

Gaya bermain Hwang ditandai oleh energinya yang tinggi, passing akurat, dan kemampuannya dalam menggiring bola. Selama bermain di berbagai kompetisi, ia mencatatkan prestasi luar biasa dengan mencetak 16 gol dan memberikan 22 assist dalam 40 penampilan.

Pada tahun 2020, Hwang pindah ke RB Leipzig. Di sana, ia mencetak gol dan memberikan assist dalam pertandingan DFB-Pokal 2020–21 melawan Nurnberg, saat ia melakukan debutnya untuk klub tersebut.

Pinjaman Kemudian Permanen di Wolves

Pada Agustus 2021, Hwang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman selama satu musim. Debutnya bersama klub tersebut pada September 2021 sangat sukses, dengan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 melawan Watford. Ia juga mencetak gol pertamanya di Molineux pada Oktober 2021 dalam kemenangan Wolves melawan Newcastle United.

Pada Januari 2022, Wolverhampton Wanderers mengumumkan bahwa mereka akan menjadikan Hwang sebagai pemain permanen mulai 1 Juli 2022, setelah berakhirnya masa peminjamannya. Hwang menandatangani kontrak hingga tahun 2026, menegaskan komitmennya dengan klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!