Debut di Laga PSG vs Nice, Randal Kolo Muani Sumbang Assist

Gila Bola – Meski PSG menelan kekalahan, Randal Kolo Muani telah menebar ancaman. Sang pemyerang langsung mencatatkan assist lawan Nice.

PSG menghadapi Nice di pekan kelima Liga Perancis 2023/24, Sabtu (16/8) dini hari WIB.  Duel yang berlangsung di Parc des Princes tuntas 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Pada laga ini, klub sepakbola asal Paris juga memperkenalkan amunisi barunya. Ya, Randal Kolo Muani yang diboyong dari Eintracht Frankfurt di musim panas menjalani debutnya. Ia masuk di menit ke-64 menggantikan Goncalo Ramos.

Randal Kolo Muani pun memberikan assist untuk gol kedua Kylian Mbappe di menit ke-87. Ia pun berikan umpan lambung yang tepat ke Mbappe, tanpa kontrol langsung lepaskan tembakan setengah voli dan gol. Skor pun 2-3 dimenangkan oleh Nice. Mungkin jika dimainkan di awal babak kedua, kansnya mencetak gol juga terbuka di pekan kelima Liga Perancis.

Tanggapi Kekalahan PSG 

Usai menjalani debutnya, Randal Kolo Muani juga memberikan respons setelah PSG menelan kekalahan dari Nice. Tapi ia optimis dilaga selanjutnya raksasa Liga Perancis bisa bangkit.

Dalam wawancaranya, Randal Kolo Muani mengatakan laga kontra Nice memang tak mudah. Ia akui lawan PSG bermain lebih tenang dan berhasil menerapkan permainnya.

Menurut Randal Kolo Muani, kekalahan yang diterima oleh PSG wajar. Pasalnya, mereka adalah tim baru. Maka dari itu, untuk menyatu dibutuhkan waktu. Kemudian yang terpenting harus sering main bareng dulu. Tapi ia menilai tetap ada hal positif dari laga ini.

Rekrut Randal Kolo Muani Rumit 

Pemain asal Perancis bergabung ke PSG dengan penuh drama. Bagaimana tidak Eintracht Frankfurt harus jual mahal dulu ke Les Parisiens. Sempat kesulitan mencapai kesepakatan trnsfer membuat sang pemain turun tangan.

Muani harus mogok latihan dulu agar proses transfernya ke PSG dapat terpenuhi. Benar saja, setelah klub asal Jerman bermain dengan harga akhirnya harga jualnya pun diturunkan menjadi 90 juta euro.

PSG mengontrak Randal Kolo Muani sampai Juni 2028 mendatang. Dengan satu assistnya  melawan Nice tentu saja alarm untuk lawan-lawan PSG, karena sang pemain bisa menjadi andalan baru selain Kylian Mbappe.

Laga Berikutnya

Kekalahan dari Nice tentu saja menjadi pukulan besar untuk PSG menghadapi Liga Champions. Apalagi mereka tergabung di grup yang berat.

PSG selanjutnya menghadapi Borussia Dortmund di laga pembuka Grup F Liga Champions. Duel kedua tim berlangsung di Parc des Princes, Rabu (20/9) dini hari WIB. Pada laga ini, Randal Kolo Muani berpotensi main sebagai starter.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!