Pertandingan Terpanas Antara Arsenal dan The Citizens Dalam Satu Dekade Terakhir

Gila Bola Arsenal vs Manchester City akan bersaing sekali lagi di ajang Liga Inggris pada hari Minggu malam 8 Oktober 2023. Ini adalah pertandingan yang mungkin lebih penuh gengsi dari biasanya mengingat keadaan yang terjadi musim lalu, di mana Arsenal kalah dalam persaingan gelar dari City di akhir musim.

Mari kita lihat beberapa pertandingan sepak bola paling seru dalam pertemuan mereka selama satu dekade terakhir, dengan rivalitas yang terus memanas setiap kali keduanya bertemu.

Man City 6-3 Arsenal, 14 Desember 2013

Man City 6-3 Arsenal, 14 Desember 2013

Pertemuan seru antara Arsenal dan Manchester City pada 14 Desember 2013 menjadi salah satu pertandingan sepak bola yang paling menegangkan dalam sepuluh tahun terakhir.

Pertandingan ini menawarkan segalanya: gol, keputusan offside yang kontroversial, cedera, dan protes penalti yang tidak terjawab. Pada babak pertama, Arsenal tertinggal 1-2 meskipun Theo Walcott berhasil mencetak gol pembuka. Sergio Aguero dan Alvaro Negredo menjadi pahlawan sementara City.

Meskipun Aguero mengalami cedera betis, City tetap mencetak gol. Fernandinho membuat skor menjadi 3-1 sebelum Walcott memperkecil defisit. David Silva menambah keunggulan City menjadi 4-2 dengan tembakan cantik dari umpan rendah Jesus Navas.

Fernandinho mencetak gol lagi sebelum Per Mertesacker mencetak gol hiburan bagi Arsenal. Penalti yang dicetak oleh Yaya Toure mengakhiri hari yang pahit bagi Arsenal. Mereka bahkan merasa kurang beruntung karena seharusnya mendapatkan penalti ketika umpan terobosan Jack Wilshere mengenai tangan Pablo Zabaleta.

Arsenal 1-3 Man City, 15 Februari 2023

Arsenal 1-3 Man City, 15 Februari 2023

Pertandingan ini penuh gengsi karena Arsenal dan Manchester City bersaing ketat dalam perburuan gelar liga. Kevin De Bruyne membuka skor untuk City setelah kesalahan umpan balik Takehiro Tomiyasu.

Arsenal menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir ketika Eddie Nketiah dilanggar di kotak penalti oleh kiper City, Ederson. Bukayo Saka sukses mengonversi penalti tersebut. Jack Grealish dan Erling Haaland kemudian mencetak gol yang memutuskan untuk memenangkan City dan menjatuhkan Arsenal dari puncak klasemen.

Man City 0-2 Arsenal, 18 Januari 2015

Man City 0-2 Arsenal, 18 Januari 2015

Pertandingan ini ditentukan oleh penampilan masterclass Santi Cazorla. Saat itu, Manchester City berjuang untuk meraih gelar, sementara Arsenal bersaing dalam perlombaan empat besar. Kapten City, Vincent Kompany, memberikan penalti ketika ia melanggar Nacho Monreal.

Cazorla tampil tenang saat ia mengonversi penalti itu melewati Joe Hart untuk membawa Arsenal unggul. Cazorla kembali menjadi aktor kunci ketika tendangan bebasnya memenuhi kepala Olivier Giroud yang menggandakan keunggulan Arsenal.

Harapan City untuk meraih gelar terhempas karena kesenjangan antara mereka dan Chelsea semakin melebar.

Arsenal 2-2 Man City, 13 September 2014

Arsenal 2-2 Man City, 13 September 2014

Ya, kedua pertandingan dari musim 2014/2015 berakhir dengan hasil imbang dan menghadirkan empat gol, meskipun bisa saja tercipta lebih banyak gol. Danny Welbeck membuat debut untuk Arsenal pada hari itu dan hampir mengawalinya dengan gol, tetapi ia mengenai tiang setelah situasi satu lawan satu dengan Joe Hart, setelah umpan balik buruk dari David Silva.

Sergio Aguero membuka skor untuk Man City tepat sebelum setengah jam pertama. Arsenal memberikan respons yang baik di babak kedua dengan gol-gol cantik dari Jack Wilshere dan Alexis Sanchez.

Arsenal nyaris meraih tiga poin, tetapi Martin Demichelis menyamakan skor dengan sundulan dari tendangan sudut. City hampir mencuri tiga poin di akhir pertandingan saat Aleksander Kolarov menghantam tiang, dan Laurent Koscielny hampir mencetak gol bunuh diri ketika sepakannya mengenai tiang gawang sendiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!