Pertarungan Dua Tim Teratas Liga Inggris, Manchester City vs The Reds, Siapa Menang?

Gilabola.com – Kembali dari jeda internasional, Premier League akan menyajikan duel big match antara dua favorit gelar Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (25/11) malam WIB.

‘Inilah kenapa Premier League disebut sebagai liga terbaik di dunia’, begitulah kira-kira kata mereka setelah pertandingan yang mendebarkan antara Manchester City vs Chelsea dalam duel sebelum jeda internasional di Stamford Bridge.

Drama delapan gol tersaji di London Barat di mana kedua tim saling balas membalas gol, namun pasukan Pep Guardiola tampak akhirnya akan keluar sebagai pemenang ketika gol Rodri menit ke-86 membawa mereka unggul 3-4.

Namun, mantan bintang muda mereka Cole Palmer, kemudian membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata saat eksekusi penaltinya di masa injury time memaksa skor berakhir imbang 4-4 dalam duel yang sangat seru dan sengit.

Hanya saja, skuad Manchester City mungkin akan sedikit terdistraksi konsentrasi mereka menuju laga ini terkait isu FFP setelah Everton dikenai penalti 10 poin, sementara klub Sheikh Mansour ini sebelumnya pernah didakwa dengan 115 pelanggaran finansial.

Namun, dengan lawan berat yang sudah menanti, pasukan Pep Guardiola harus berusaha fokus sepenuhnya pada tugas di atas lapangan saat mereka bersiap menghadapi rival terberat liga mereka dalam beberapa musim terakhir, Liverpool.

Apalagi pasukan Jurgen Klopp telah mengesankan sejauh ini setelah musim yang mengecewakan di musim lalu, di mana mereka sekarang berada di urutan kedua klasemen dengan satu poin lebih sedikit dari tuan rumah.

Di laga terakhir, Liverpool juga tampil perkasa dengan mengalahkan Brentford dengan skor 3-0 dengan Mohamed Salah menyumbang dua gol, sementara Diogo Jota mencetak satu gol, selain para penyerang mereka juga tampil tajam selama jeda internasional bersama negara masing-masing.

Head to Head

  • 16 April 2022, Manchester City 2-3 Liverpool (Piala FA)
  • 30 Juli 2022, Liverpool 3-1 Manchester City (Community Shield)
  • 16 Oktober 2022, Liverpool 1-0 Manchester City (Liga Inggris)
  • 22 Desember 2022, Manchester City 3-2 Liverpool (Piala Liga)
  • 1 April 2023, Manchester City 4-1 Liverpool (Liga Inggris)

Prediksi

Manchester City telah memenangkan kedua pertemuan terakhir mereka melawan Liverpool, setelah sempat kalah di tiga pertemuan secara beruntun, tapi itu karena musim lalu The Reds juga sedang berada dalam musim yang buruk.

Erling Haaland cedera di laga internasional tapi diharapkan bisa fit di sini, meski Pep Guardiola akan tanpa sejumlah pilar seperti Kevin de Bruyne, John Stones, dan Mateo Kovacic.

Sebenarnya Liverpool juga punya beberapa masalah cedera termasuk Andrew Robertson, sementara beberapa pemain diragukan seperti Ryan Gravenberch dan Ibrahima Konate.

Para penyerang Liverpool tampil dahsyat di ajang internasional seperti Darwin Nunez yang mencetak tiga gol di dua laga untuk timnas Uruguay, yang diharapkan akan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Liverpool hanya kalah sekali dari 23 pertandingan terakhir mereka di Premier League, jadi sementara Manchester City lebih favorit terutama karena sebagai tuan rumah, kami yakin pasukan Jurgen Klopp tak akan mudah dikalahkan. Skor : Manchester City 2-2 Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!