Perubahan di Chelsea Jika Ruben Amorim Resmi Gantikan Pochettino

Beberapa perubahan pasti akan terjadi jika Chelsea benar-benar menunjuk Ruben Amorim untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino di kursi kepelatihan The Blues.

Masa depan Mauricio Pochettino di Chelsea semakin tidak menentu karena hasil yang mengecewakan belakangan ini. Kabarnya, Chelsea telah memulai pencarian manajer baru mengingat Pochettino kesulitan membawa The Blues ke puncak klasemen Liga Inggris meskipun telah diberi modal dengan nilai besar-besaran di bursa transfer.

Usai gagal mengalahkan suat Liverpool di final Carabao Cup, Chelsea kini mengandalkan Piala FA sebagai satu-satunya peluang untuk berlaga di Eropa musim depan. Namun, kebanyakan penggemar sudah kehilangan kepercayaan pada Pochettino.

Dalam tekanan besar ini, klub tampaknya bersiap untuk menggantinya. Ruben Amorim dan Roberto De Zerbi telah diidentifikasi sebagai pengganti potensial untuk Pochettino jika dia dipecat.

Apakah Chelsea akan segera mengambil langkah tersebut sebelum akhir musim masih menjadi pertanyaan, namun ada bukti yang cukup menunjukkan bahwa penunjukan Amorim akan menjadi keputusan cerdas.

Berikut adalah enam perubahan yang pasti akan terjadi jika Chelsea menggantikan Pochettino dengan Amorim.

Dampak Kedatangan Ruben Amorim ke Chelsea

Ide dan Semangat Baru

Setelah Amorim mengambil alih, biasanya ada periode adaptasi yang dikenal sebagai “loncatan manajer baru”.

Ini menjadi awal dari proyek baru dengan membawa ide-ide segar, membangkitkan semangat baru dalam tim Chelsea yang sedang berjuang, dan memberikan upaya terakhir untuk meraih tempat di Liga Champions.

Dukungan dari Fans Chelsea

Mayoritas pendukung Chelsea telah kecewa dengan kepemimpinan Pochettino. Dengan kehadiran manajer baru, para pendukung akan mendapatkan semangat baru.

Amorim tidak hanya akan memberi semangat kepada pemain, tetapi juga menginspirasi ribuan penggemar untuk kembali terlibat dalam proyek baru di Stamford Bridge.

Kembalikan Identitas Chelsea

Pochettino sering kali terlihat kesulitan menemukan identitas taktis tim. Dengan Amorim, Chelsea kemungkinan akan kembali ke dasar-dasarnya dengan formasi tiga bek dan wing-back yang aktif. Ini akan memberikan identitas yang diperbarui kepada tim London barat.

Ben Chilwell Bisa Kembali Beraksi

Dengan perubahan formasi menjadi tiga bek, Ben Chilwell akan mendapatkan kesempatan baru untuk menampilkan kemampuannya.

Di bawah kepemimpinan Pochettino, Chilwell dan beberapa pemain lainnya kesulitan menonjol, tetapi sistem baru akan memberikan kesempatan penebusan bagi mereka.

Masalah Baru Aturan Keuangan

Jika Pochettino dipecat, Chelsea harus menghadapi biaya pemecatan yang besar. Kontrak Pochettino yang berumur dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun bisa berpotensi menghabiskan dana sekitar £15 juta.

Hal ini akan menambah pengeluaran Chelsea di bawah rezim Boehly/Clearlake menjadi sekitar £60 juta.

Dengan Amorim di kursi kepelatihan, Chelsea memiliki peluang untuk menghadirkan perubahan yang sangat dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di masa depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!