Perubahan Taktik Jadi Kunci Kemenangan Spurs, Antonio Conte Dapat Pujian

Tottenham Hotspur meraih start terbaik mereka di Premier League usai kemenangan atas Everton dan kini Antonio Conte dapat apresiasi yang layak didapatkannya.

Mantan pemain dan pundit Sky Sports Jamie Redknapp memberikan jempol pada Antonio Conte usai perubahan taktiknya membantu Tottenham Hotspur untuk meraih kemenangan atas Everton di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (15/10) malam WIB, seperti yang diberitakan via Sky Sports.

Taktisi Italia bermain dengan formasi andalan 3-4-3, tapi itu gagal dalam mendobrak pertahanan disiplin pasukan Frank Lampard dan bahkan beruntung tidak kebobolan di babak pertama karena tim tamu mendapatkan dua peluang besar melalui Demarai Gray dan Amadou Onana.

Perubahan taktik akhirnya dilakukan ketika Richarlison cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan, tapi alih-alih menggantikannya dengan penyerang sayap lainnya seperti Lucas Moura, Antonio Conte malah memiliki memasukkan gelandang tambahan dalam diri Yves Bissouma dan mengubah taktik menjadi 3-5-2.

Perubahan formasi itu memberikan penguasaan bola lebih baik pada Spurs dengan mereka akhirnya memecah kebuntuan lewat penalti Harry Kane sebelum gelandang Pierre-Emile Hojbjerg menggandakan keunggulan timnya dan mengubah skor menjadi 2-0 bagi kemenangan tuan rumah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berbicara pada Sky Sports, Jamie Redknapp mengatakan bahwa Antonio Conte pantas mendapatkan pujian karena melakukan pergantian pemain yang tepat pada saat pertandingan tidak berjalan lancar dan itu akhirnya terbukti menjadi kunci kemenangan bagi Tottenham Hotspur atas Everton.

Mantan pemain yang pernah membela Spurs dan pernah menimba ilmu di akademi Spurs itu menyoroti bagaimana taktisi Italia tidak memasukkan Bryan Gil atau Lucas Moura untuk menggantikan Richarlison tapi malah memasukkan gelandang tambahan untuk memperkuat lini tengah timnya. Hasilnya tim bisa lebih mengontrol pertandingan dan akhirnya memenangkan laga mereka.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPierre-Emile Hojbjerg Beri Isyarat Lebih Nyaman Bermain Dengan Taktik Baru Antonio Conte
SelanjutnyaHarry Kane Sanjung Kesabaran Tottenham Hotspur, Tapi Dia Dikritik Tukang Diving Pro