Pesan Keras Pochettino: Chelsea Harus Bermain Seperti Juara!

Mauricio Pochettino ingin para pemainnya menghadapi pertandingan Liga Inggris malam ini melawan Aston Villa dengan pola pikir “Kita Chelsea, dan Kita Bisa Tampil Hebat!”.

The Blues mengalami kekalahan mengecewakan dari Arsenal di laga terakhir mereka, tetapi memiliki peluang untuk kembali ke jalur kemenangan ketika mereka bertandang ke Midlands untuk menghadapi tim Aston Villa yang sedang mengejar tiket Liga Champions.

Chelsea masih berpeluang untuk finis di zona Eropa musim ini. Pasukan Pochettino tertinggal enam poin dari Manchester United tetapi memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Pelatih kepala The Blues itu mencari reaksi yang kuat atas kekalahan dari Arsenal pada Selasa malam.

“Kami mengadakan pertemuan pada hari Jumat dan kami mencoba menjelaskan bagaimana kami harus bersikap ketika pertandingan menjadi sulit dan ketika tuntutan begitu tinggi,” kata Pochettino.

“Kami perlu mencoba untuk menjadi lebih kuat, untuk benar-benar percaya pada cara kami bermain, untuk percaya pada filosofi kami, cara kami mempersiapkan pertandingan dan segala sesuatu yang mengikuti, dan juga untuk memiliki disiplin.”

“Kami harus bersikap positif, kuat dan percaya bahwa kami bisa menjalani pertandingan yang bagus melawan Aston Villa. Kami membutuhkan sikap yang baik, pendekatan yang baik, dan pergi ke sana untuk bersaing dengan tim yang sedang berjuang untuk berada di Liga Champions musim depan.”

“Kita perlu berpikir, ‘Kita adalah Chelsea’, hormati diri kita sendiri, dan lakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan dan tampil kompetitif.”

Villa Park terbukti sebagai tempat berburu yang menyenangkan pada bulan Februari lalu ketika Chelsea berkunjung untuk pertandingan ulang putaran keempat Piala FA Emirates.

Malam itu, tim Pochettino tampil apik, dengan Conor Gallagher, Nicolas Jackson, dan tendangan bebas memukau dari Enzo Fernandez membantu The Blues meraih salah satu hasil terbaik di tandang musim ini.

Pochettino mengatakan pertandingan malam ini akan memiliki nuansa yang berbeda dari pertandingan Piala FA tersebut, tetapi dia menginginkan performa berkualitas tinggi lainnya.

“Ini pertandingan yang berbeda, kompetisi yang berbeda. Tentu saja, akhir musim selalu menjadi bagian tersulit. Tapi ya, kami perlu percaya bahwa kami bisa bersaing lebih baik.”

“Saya pikir kami terlalu lemah melawan Arsenal. Saya pikir kami perlu mengulangi dan merasakan perasaan yang sama seperti yang kami miliki ketika kami melawan Manchester City atau Everton, dan mencoba menerapkannya pada performa kami besok.”

“Para pemain benar-benar tahu. Mereka kecewa dan merasa tidak enak. Besok adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan kembali perasaan positif itu.”

Pochettino menambahkan: “Kita Chelsea. Kita perlu merasakan itu dan terkadang menunjukkan arogansi, dengan cara yang baik, bahwa kita adalah Chelsea dan kita bisa tampil baik!”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!