Pesta Gol ke Gawang Manchester United, Jurgen Klopp: Semua Orang Harus Tahu Liverpool Masih Ada!

Gila BolaJurgen Klopp memuji hari yang sempurna diraih oleh Liverpool. Ia pun memperingatkan tim lain bahwa The Reds masih bisa membuat kejutan.

Liverpool menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Anfield, Minggu (5/3) malam WIB. Klub sepak bola assl Merseyside tampil luar biasa di hadapan pendukungnya.

The Reds mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 7-0 atas Manchester United. Dalam ini, gol kemenangan melaui brace Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan satu gol dari Roberto Firmino.

Belum Habis

Berkat kemenangan yang diraih oleh Liverpool membuat mereka sekarang ada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Padahal, sebelumnya mereka ada di papan tengah dan diragukan untuk finis di enam besar usai awal musim yang kurang bersahabat.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp memperingatkan bahwa The Reds masih bisa berada di posisi yang baik. Bicara kepada Sky Sports, pelatih asal Jerman mengatakan ada banyak poin yang harus diraih dan itulah yang tim inginkan.

Jurgen Klopp juga akui kemenangan melawan Manchester United sempurna. Menurutnya, tiga poin oni dorongan untuk mereka ke arah yang benar. Ia juga wanti-wanti bahwa klub sepak bola asal Merseyside sudah semakin dekat ke zona Liga Champions. Lebih lanjut, Klopp menegaskan bahwa dengan kemenangan telak atas MU menandakan bahwa semua orang harus tahu bahwa Liverpool belum habis di musim ini.

Data dan Fakta 

Dua gol yang dicetak oleh Mohamed Salah menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di Liga Inggris, mencetak 129 gol dalam 205 laga. Ia juga berhasil ungguli Robbie Fowler yang mencetak 128 gol dalam 266 pertandingan.

Berkat kemenangan atas Manchester United membuat Liverpool belum kalah dalam lima laga di Liga Inggris. Terakhir menderita kekalahan lawan Wolves di Molineux Stadium.

Selain itu, jadi kemenangan kelima beruntun bagi pasukan Jurgen Klopp di kompetisi Liga Inggris 2022/23.

Laga Berikutnya

Liverpool di pertandingan Liga Inggris berikutnya bakal menghadapi Bournemouth, Sabtu (11/3) malam WIB. Pada laga ini, klub sepak bola asal Merseyside akan tandang ke Vitality Stadium.

Jika berhasil menang, The Reds akan menggeser posisi Tottenham Hotspur di posisi keempat Liga Inggris. Kni kedua tim cuma memiliki perbedaab tiga poin di klasemen.

Kategori: Sepakbola, Liga Inggris
Topik: Jurgen Klopp, Liverpool, Manchester United