Pilihan Arsenal Menipis di Bursa Transfer Januari, Harus Waspada Harga Tak Masuk Akal

Gila Bola – Pilihan Arsenal di bursa transfer Januari tampaknya semakin menipis di saat Mikel Arteta ingin menambah kekuatan timnya demi perburuan gelar juara Liga Inggris dan juga Liga Champions.

The Gunners telah memulai musim dengan baik hingga menjelang pertengahan akhir tahun ini, skuad Mikel Arteta kini berada di puncak klasemen Premier League.

Ini adalah posisi yang pernah mereka tempati sebelumnya musim lalu, namun akhirnya harus rela tergusur dan harus puas mengakhiri musim sebagai runner-up.

Dan di bursa transfer musim panas lalu, dan sejak itu ada banyak perbaikan dalam tim dan strategi, mereka mendatangkan dengan pemain seperti Declan Rice dan Kai Havertz untuk menambah kualitas dan meratanya kekuatan tim.

Meskipun lini serang mereka tetap mematikan seperti musim lalu, kini ada fokus lain yang lebih diutamakan, yaitu pada kontrol bola dan memastikan pertandingan berjalan sesuai keinginan mereka.

Ini terlihat dari peningkatan performa mereka yang yang jelas di beberapa area, yang juga sangat terlihat saat mereka menang telak atas Brighton.

Namun, seperti pada umumnya sepakbola, ini semua adalah sebuah proses dan bukan pekerjaan semalam jadi, dan itu berarti masih banyak masalah yang harus mereka bereskan atau potensi yang dapat mereka kembangkan.

Dan selama ini, bursa transfer di bulan Januari selalu menjadi menarik, dan punya perbedaan sendiri jika dibandingkan dengan busra transfer musim panas.

Seperti contoh, harga pemain seringkali dapat menjadi lebih mahal hingga tak masuk akal harganya karena mengingat kebutuhan mendesak sebuah tim untuk meningkatkan performa mereka demi tetap bisa bersaing hingga akhir musim.

Jendela transfer awal tahun kadang-kadang bisa lebih merugikan sebuah klub daripada mendapatkan manfaatnya.

Bagi Arsenal, catatan transfer mereka di awal tahun hingga kini masih baik-baik saja, dan mereka bahkan tanpa rekrutmen dua musim lalu, tetapi musim lalu mereka menambah nama-nama pemain kunci seperti Leandro Trossard dan Jorginho.

Belum jelas sejauh mana mereka akan terlibat dalam bursa transfer kali ini, memang sudah ada beberapa rumor terkait dengan kebutuhan seorang penyerang, seorang gelandang, dan seorang bek akhir-akhir ini.

Kabar teraakhir menyebutkan bahwa Mikel Arteta kini tidak tertarik untuk memboyong penyerang Bournemouth, Dominic Solanke, setelah sempat ada rumor kepindahannya ke Emirates Stadium.

Sementara itu, minat mereka terhadap Douglas Luiz juga tidak mungkin terjadi karena belum pernah ada tawaran resmi.

Kemudian ada Ivan Toney, pemain yang secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan dari Brentford setelah larangan bermain sepak bola FA berakhir bulan depan.

Ivan Toney tampaknya lebih ingin tetap bermain bersama The Bees hingga akhir musim sebelum melihat potensi untuk pindah ke klub lain.

Ini berarti bahwa The Gunners memiliki pilihan yang sedikit lebih sedikit di bursa nanti, tetapi mengingat keinginan mereka untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Arsenal harus hati-hati karena bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas untuk menghindari potensi kesalahan belanja di bursa transfer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!