Pochettino Mengaku Malu Banget Atas Insiden Kenakan-Kanakan Pemain Chelsea Rebutan Penalti

Gila Bola – Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, memberikan pernyataan lengkap kepada media dalam konferensi pers setelah kemenangan impresif 6-0 timnya atas Everton di laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge.

Dia, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari Football London, dihadapkan pada pertanyaan mengenai insiden yang melibatkan beberapa pemain Chelsea yang bertindak kekanak-kanakan dengan rebutan penalti.

Momen memalukan itu terjadi di babak kedua, di mana Cole Palmer sudah ditetapkan sebagai eksekutor penalti tetap The Blues, tapi Nicolas Jackson dan Noni Madueke berebut ingin mengambil penalti yang akhirnya harus ditengahi oleh kapten Conor Gallagher.

Ditanya mengenai masalah itu, Pochettino memulai dengan menegaskan bahwa Cole Palmer seharusnya menjadi eksekutor penalti, dan situasi yang terjadi setelahnya sangat memalukan baginya.

Dia menyatakan rasa kekesalannya atas insiden tersebut dan meminta maaf kepada masyarakat dan fans Chelsea atas perilaku tidak pantas tersebut, mengakui bahwa itu adalah insiden kekanak-kanakan dan memalukan.

Manajer tersebut menegaskan bahwa disiplin adalah hal terpenting dalam timnya, dan insiden semacam ini tidak akan diterima lagi. Dia menegaskan bahwa jika situasi semacam ini terjadi lagi, tindakan tegas akan diambil.

Pochettino menekankan pentingnya pembelajaran bagi skuad muda, bahwa tujuan pribadi tidak boleh diutamakan di atas tujuan kolektif tim. Dia mengingatkan bahwa skuad muda Chelsea harus belajar untuk bermain untuk tim dan memahami standar tinggi yang diperlukan di klub tersebut.

Meskipun pertandingan melawan Everton berakhir dengan kemenangan besar bagi Chelsea, Pochettino menegaskan bahwa insiden tersebut sangat memalukan dan tidak pantas untuk dibicarakan.

Taktisi Argentina itu pun meminta maaf kepada semua pihak yang terlibat dan menekankan bahwa ini adalah bagian dari proses pembelajaran dalam membangun tim sambil menjanjikan bahwa hal serupa tidak akan terjadi lagi di masa mendatang.

Pochettino menegaskan bahwa tidak akan ada hukuman langsung bagi Noni Madueke dan Nicolas Jackson, tetapi mereka perlu belajar dari kesalahan mereka. Dia menekankan bahwa mereka masih pemain muda dan perlu mengalami beberapa situasi untuk belajar.

Ketika ditanya apakah insiden ini akan berdampak pada peran Madueke dan Jackson dalam pertandingan mendatang dan posisi mereka di tim, Pochettino menegaskan bahwa tidak akan ada dampak langsung.

Namun, dia menekankan bahwa jika mereka tidak belajar dari pengalaman ini, maka keputusan akan diambil saat taktisi Argentina itu ingin mengutamakan kepentingan tim di atas kepentingan individu.

Pochettino juga memberikan pujian kepada Cole Palmer, mengakui kemampuannya sebagai pencetak gol dan perilakunya yang fantastis di klub. Dia menyatakan bahwa Chelsea telah membuat keputusan yang tepat dalam merekrutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!