Potter Lakukan Rotasi Berani untuk Skuad Chelsea, Penalti Jorginho Dibalas Casemiro!

Laga Liga Inggris di Stamford Bridge ini baru berusia 35 menit, namun Graham Potter dengan berani menarik keluar Marc Cucurella untuk digantikan Mateo Kovacic. Hal ini berdampak pada hukuman penalti Manchester United jelang akhir.

Pertandingan Chelsea vs Manchester United pada Sabtu malam (22/10) berakhir dengan skor 1-1 setelah sepakan penalti Jorginho menit 87 dibalaskan gol Casemiro menit 94. Pendukung tuan rumah sudah terdengar mengomel saat ofisial keempat memperlihatkan tambahan enam menit, dan yang dikhawatirkan itu akhirnya terjadi juga.

Hukuman penalti menit 87 diberikan wasit Stuart Attwell untuk pelanggaran yang dilakukan Scott McTominay di dalam kotak.

Sementara itu pergantian pemain dilakukan Potter saat babak pertama terhitung berani karena dua alasan. Satu, akan merusak kepercayaan diri si pemain, dalam hal ini Cucurella. Dua, bisa merusak keseimbangan tim. Namun Potter menunjukkan kecerdasannya justru dengan melakukan rotasi di pertengahan babak pertama.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebelum Kovacic masuk, Setan Merah luar biasa dominan di tengah dan menyebabkan the Blues selaku tuan rumah tidak bisa keluar dari tekanan tim tamu, yang pada satu titik menguasai bola sampai 70 persen.

Setelah pergantian dilakukan, Kovacic menjadi pemain bebas yang bisa mengendalikan dan menyalurkan bola ke depan. Sebelumnya, Bruno Fernandes mengawal Jorginho, Eriksen menjaga Ruben Loftus-Cheek. Di sisi lain Mason Mount berhasil membuat repot Casemiro sehingga sang gelandang Brasil tak bisa mengawai Kovacic.

Rotasi ini secara tidak langsung berujung gol penalti Jorginho. Selama paruh kedua, Setan Merah tetap menjadi tim yang sedikit lebih dominan (53%), melepaskan satu percobaan gol lebih banyak (4) daripada the Blues, serta satu serangan tepat sasaran ke gawang Kepa Arrizabalaga, yang tampil bagus dan melakukan setidaknya empat penyelamatan penting selama 45 menit pertama.

Namun satu serangan pasukan the Blues berujung dijatuhkannya Armando Broja oleh McTominay dan wasit tak bisa melihat opsi lain kecuali menjatuhkan hukuman penalti, yang diselesaikan secara baik oleh Jorginho.

Sayangnya bagi Chelsea, satu assist dari Luke Shaw berujung gol Casemiro dua menit jelang akhir, pada masa injury time. Sebagai hasilnya, kedua tim harus puas dengan koleksi satu poin saja masing-masing.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaDua Gol Brahim Diaz Bawa Milan Ungguli Adik Tirinya, Monza, Tadi Malam
SelanjutnyaEmpat Alasan Casemiro Gembira Luar Biasa Untuk Gol Menit 94 Tadi Malam