Prediksi Arsenal vs Luton Town, The Gunners Bertekad Rebut Kembali Puncak Klasemen

Gila BolaPrediksi Arsenal vs Luton Town. Arsenal akan berusaha untuk merebut kembali puncak klasemen mereka dari tangan Liverpool saat mereka menjamu Luton Town di laga lanjutan Liga Inggris pada Kamis (4/4) dini hari WIB.

Ada perasaan lega sekaligus kecewa bagi Arsenal setelah pertandingan mereka melawan rival gelar Manchester City di Etihad selama akhir pekan lalu, yang berakhir imbang dengan skor 0-0.

Perasaan lega datang karena hasil itu menunjukkan kedewasaan mereka, yang sekarang bisa meraih hasil positif melawan sesama klub besar, dan bahkan bisa menghentikan tim Pep Guardiola mencetak gol, sesuatu yang sangat jarang bisa terjadi.

Tapi ada perasaan kecewa karena kegagalan untuk menang berarti mereka harus merelakan puncak klasemen mereka diambil alih oleh Liverpool, yang kini unggul dua poin di puncak klasemen.

Maka tak ada alasan bagi Arsenal untuk segera kembali ke jalur kemenangan, dan itu harus dimulai saat mereka memainkan pertandingan kandang melawan tim zona degradasi, Luton Town.

The Hatters, sementara itu, sebenarnya memulai pekan ke-30 dengan berada di peringkat ke-17, naik dari zona degradasi berkat pengurangan poin bagi Nottingham Fores karena masalah aturan keuangan.

Tapi, kegagalan mereka untuk mempertahankan keunggulan untuk akhirnya kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur, sementara Forest bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace, membuat Luton harus kembali turun ke peringkat ke-18 klasemen.

Head to Head Arsenal vs Luton Town

  • 29 Agustus 1990, Arsenal 2-1 Luton Town (League Division One)
  • 8 Desember 1990, Luton Town 1-1 Arsenal (League Division One)
  • 27 Agustus 1991, Arsenal 2-0 Luton Town (League Division One)
  • 26 Desember 1991, Luton Town 1-0 Arsenal (League Division One)
  • 5 Desember 2023, Luton Town 3-4 Arsenal (Premier League)

Prediksi Arsenal vs Luton Town

Jurrien Timber tampaknya menjadi satu-satunya kendala cedera bagi Arsenal menuju pertandingan ini dengan Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka diharapkan bisa fit untuk pertandingan melawan Luton.

Di sisi lain, tim tamu justru mungkin bisa tanpa hingga 12 pemain menuju pertandingan ini termasuk Albert Sambi Lokonga yang datang dari Arsenal karena kurangnya kepercayaan di Emirates.

Arsenal saat ini berada dalam sembilan pertandingan tanpa kekalahan di Premier League, sementara Luton Town telah tanpa kemenangan di 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Arsenal telah memenangkan semua lima pertandingan kandang terbaru mereka di semua kompetisi, dan dengan motivasi besar untuk bisa kembali ke puncak klasemen, pasukan Mikel Arteta harus bisa menang di sini. Skor : Arsenal 2-0 Luton Town.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!