Prediksi Burnley vs Brighton, The Clarets Coba Manfaatkan Rekor Tandang Buruk The Seagulls

Gila Bola – Dengan harapan bertahan di kasta tertinggi semakin menipis, Burnley yang berada di peringkat ke-19 akan menjamu Brighton yang berada di peringkat ke-10 pada Sabtu (13/4) malam WIB di Turf Moor di Liga Inggris.

Harapan Burnley, yang digadang-gadang akan tampil mengejutkan di Premier League usai menjuarai Championship musim lalu dengan performa luar biasa, untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris tampak semakin menipis.

Kekalahan 1-0 dari Everton, yang diperburuk dengan kartu merah Dara O’Shea di menit ke-67, membuat The Clarets semakin kehabisan waktu dengan mereka masih terdampar di urutan ke-19 klasemen dengan hanya 19 poin dari 32 pertandingan mereka.

Harapan masih ada, dengan enam laga tersisa dan enam poin dari zona aman, dan Burnley harus memulainya saat memainkan laga kandang melawan Brighton di Turf Moor pada akhir pekan ini.

The Seagulls, sementara itu, akan datang ke pertandingan ini setelah menelan kekalahan telak 0-3 dari Arsenal pada akhir pekan, membuat pasukan Roberto de Zerbi telah gagal mencetak gol di dua laga beruntun.

Brighton juga hanya menang sekali dari enam laga terakhir, hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan, membuat mereka saat ini terdampar di urutan ke-10 klasemen, lima poin dari West Ham di peringkat ketujuh.

Head to Head Burnley vs Brighton

  • 9 Desember 2023, Brighton 1-1 Burnley (Premier League)
  • 19 Februari 2022, Brighton 0-3 Burnley (Premier League)
  • 14 Agustus 2021, Burnley 1-2 Brighton (Premier League)
  • 6 Februari 2021, Burnley 1-1 Brighton (Premier League)
  • 6 November 2020, Brighton 0-0 Burnley (Premier League)

Prediksi Burnley vs Brighton

Dara O’Shea akan absen bagi Burnley karena skorsing, sementara enam pemain lainnya akan absen karena cedera, yang mengurangi opsi bagi manajer Vincent Kompany untuk pertandingan ini.

Brighton juga bisa tanpa hingga tujuh pemain menuju pertandingan ini setelah Evan Ferguson dan Adam Webster sama-sama diragukan untuk laga ini karena cedera.

Burnley sebelumnya sempat menghidupkan asa mereka untuk bertahan di Premier League dengan empat laga tanpa kekalahan sebelum dikalahkan Everton pada akhir pekan, yang mempersulit harapan mereka untuk eksis di liga untuk musim depan.

Burnley hanya menang sekali dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League, dengan dua kekalahan dan tiga hasil imbang selama periode tersebut.

Namun rekor tandang Brighton juga tidak cukup bagus karena mereka tanpa kemenangan di lima pertandingan tandang terbaru mereka dan kalah dalam empat kesempatan. Ini akan menjadi duel terbuka di antara kedua tim dan kami memperkirakan skor akan berakhir imbang. Skor : Burnley 1-1 Brighton.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!