Prediksi Everton vs Liverpool, The Reds Menangi Lima dari Enam Derby Merseyside Terakhir

Gila BolaPrediksi Everton vs Liverpool. Usaha Liverpool untuk terus mempertahankan harapan gelar akan menghadapi tantangan dari rival sekota mereka Everton dalam derby Merseyside di laga lanjutan Liga Inggris pada Kamis (25/4) dini hari WIB.

Setelah mengalami kemunduran selama sepekan kemarin, di mana mereka kalah 0-1 di kandang oleh Crystal Palace yang membahayakan harapan gelar Premier League dan kemudian tersingkir agregat 3-1 dari Liga Europa melawan Atalanta, Liverpool berhasil bangkit selama akhir pekan.

Bertandang ke Craven Cottage, stadion di mana mereka tidak pernah menang dalam tiga lawatan terakhir, pasukan Jurgen Klopp berhasil menunjukkan reaksi positif dengan kemenangan 1-3 yang meyakinkan.

Sementara Timothy Castagne sempat menyamakan skor dari gol pembuka Trent Alexander-Arnold, tapi gol-gol Ryan Gravenberch dan Diogo Jota di babak kedua memberi Liverpool kemenangan yang berharga.

Sekarang, duduk di urutan kedua dengan 74 poin yang sama dari Arsenal di puncak klsemen, The Reds akan menginjak rem gas di lima laga tersisa musim ini, yang akan mereka mulai dengan pertandingan sengit derby pertengahan pekan ini.

Everton, sementara itu, bangkit dari kekalahan 6-0 yang memalukan melawan Chelsea untuk meraih kemenangan 2-0 di kandang atas Nottingham Forest selama akhir pekan lalu.

Gol-gol dari Idrissa Gueye dan Dwight McNeil di masing-masing babak membuat The Toffees berhasil menjauh dari zona degradasi, unggul lima poin dari Luton, dengan hanya beberapa pekan tersisa untuk dimainkan.

Head to Head Everton vs Liverpool

  • 21 Oktober 2023, Liverpool 2-0 Everton (Premier League)
  • 13 Februari 2023, Liverpool 2-0 Everton (Premier League)
  • 3 September 2022, Everton 0-0 Liverpool (Premier League)
  • 24 April 2022, Liverpool 2-0 Everton (Premier League)
  • 1 Desember 2021, Everton 1-4 Liverpool (Premier League)

Prediksi Everton vs Liverpool

Beto kemungkinan besar akan absen untuk pertandingan ini setelah menderita cedera kepala serius saat melawan Nottingham Forest, dengan Dele Alli, Seamus Coleman, Nathan Patterson dan Lewis Dobbin juga akan terus absen.

Liverpool, sementara itu, masih akan tetao tanpa tiga pemain menuju pertandingan ini yaitu  Joel Matip, Thiago dan Conor Bradley yang tidak tersedia karena cedera.

Liverpool punya rekor luar biasa dalam sejarah pertemuan derby ini usai hanya menelan satu kekalahan dari 29 pertandingan terakhir mereka melawan Everton di semua kompetisi.

Namun di Goodison Park, Everton cukup kuat dan sulit dikalahkan karena lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi telah berakhir imbang.

Bagaimanapun, Liverpool yang berada dalam motivasi tinggi untuk memenangkan harapan gelar tersisa mereka harus tampil allout untuk menang, dan setelah menang di lima dari enam derby terakhir, kami mengharapkan mereka bisa menang di sini. Skor : Everton 1-2 Liverpool.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!