Prediksi Liga Inggris: Akankah Chelsea Jadi Korban Hattrick Kemenangan The Hatters?

Gila BolaPrediksi Luton vs Chelsea. Sama-sama termotivasi oleh kemenangan di laga sebelumnya, Luton Town akan menjamu Chelsea di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (30/12) malam WIB di Kenilworth Road.

Untuk pertama kalinya di musim ini, Luton Town meraih dua kemenangan beruntun yang semakin meningkatkan harapan mereka untuk bisa segera mentas dari zona degradasi Premier League.

Pertandingan melawan sesama tim promosi dan zona merah, Sheffield United, dimanfaatkan dengan baik oleh The Hatters untuk menang 2-3 di Bramall Lane, terbantu oleh dua gol bunuh diri tuan rumah.

Hasil itu membuat Luton Town sekarang hanya satu poin dari zona aman yang ditempati Everton (16 poin), yang akan memberikan kepercayaan diri lebih bagi pasukan Rob Edwards untuk melanjutkan kebangkitan mereka.

Chelsea, sementara itu, menutup pertandingan kandang terakhir mereka di tahun 2023 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Crystal Palace di Stamford Bridge selama pertengahan pekan.

Setelah Michael Olise menyamakan skor dari gol pembuka Mykhaylo Mudryk, pemain pengganti Noni Madueke kemudian maju untuk mengeksekusi penalti di menit akhir dan memberi kemenangan bagi The Blues.

Meski, yang menjadi lelucon di kalangan fans mereka adalah bahwa Chelsea, baik setelah kalah, imbang, ataupun menang, tetap saja tidak beranjak dari posisi ke-10 klasemen Premier League.

Head to Head Luton vs Chelsea

  • 28 Desember 1991, Luton 2-0 Chelsea (Divisi Satu)
  • 9 April 1994, Chelsea 2-0 Luton (Piala FA)
  • 24 Januari 2021, Chelsea 3-1 Luton (Piala FA)
  • 2 Maret 2022, Luton 2-3 Chelsea (Piala FA)
  • 25 Agustus 2023, Chelsea 3-0 Luton (Liga Inggris)

Prediksi Luton vs Chelsea

Manajer Rob Edwards mungkin tidak akan melakukan banyak perubahan untuk pertandingan ini di starting XI timnya setelah dua kemenangan beruntun mereka di dua laga sebelumnya.

Chelsea, sementara itu, melihat masalah cedera mereka sedikit mereda, tapi masih kehilangan sejumlah pemain kunci seperti Enzo Fernandez, Reece James, Ben Chilwell, dan Robert Sanchez.

Sementara rekor kandang mereka sangat mengesankan belakangan ini, tapi rekor tandang mereka buruk setelah empat kekalahan beruntun di empat laga tandang terbaru mereka di Premier League.

Chelsea tentu saja unggul kualitas, tapi Luton Town kami perkirakan tidak akan memberikan laga yang mudah bagi The Blues. Skor : Luton Town 2-2 Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!