Vicario Terbaik! Rating Pemain Tottenham Hotspur Usai Dipermak The Seagulls

Gilabola.com –¬†Berikut adalah rating pemain Tottenham Hotspur setelah kalah oleh Brighton dalam pertandingan Premier League pada hari Jumat dinihari tadi.

Ange Postecoglou melakukan dua perubahan pada formasi timnya yang sebelumnya mengalahkan Everton akhir pekan lalu, Oliver Skipp absen karena cedera dan diperkirakan baru akan kembali untuk pertandingan Tahun Baru melawan Bournemouth di kandang.

Postecoglou juga harus berhadapan dengan absennya sembilan pemain inti untuk perjalanan ke Amex Stadium ini, sehingga bangku cadangannya sebagian besar diisi oleh pemain muda Spurs.

Tottenham awalnya berharap bisa meraih kemenangan untuk kembali ke posisi empat besar setelah Manchester City melompati posisi mereka usai kemenangan atas Everton.

Namun, Brighton ternyata unggul cepat dalam 11 menit awal pertandingan melawan lini belakang Spurs. Joao Pedro dengan mudah menggiring bola di sepanjang tepi kotak Spurs melewati beberapa pemain dan mengirim bola ke Jack Hinshelwood untuk menendang bola dengan keras ke dalam gawang.

The Seagulls berhasil menggandakan keunggulan setelah wasit Jarred Gillett melihat rekaman ulang VAR setelah Dejan Kulusevski menarik baju Danny Welbeck, yang sedang mencoba menembak. Penalti diberikan dan dieksekusi dengan sempurna oleh Joao Pedro.

Spurs mulai mencari gol balasan tetapi terkejut oleh gol ketiga Brighton, tendangan jarak jauh dari Pervis Estupinan bersarang di pojok jauh.

Kemudian tuan rumah mendapatkan gol keempat setelah tekel Giovani Lo Celso terhadap Evan Ferguson mengakibatkan penalti yang kembali dieksekusi oleh Pedro.

Tottenham berhasil mencetak gol balasan melalui Alejo Veliz yang mencetak gol pertamanya untuk klub. Kemudian Ben Davies menambahkan satu gol lagi dengan sundulan dari umpan silang Pedro Porro.

Spurs mendapat banyak peluang di menit-menit akhir, tetapi mereka tidak dapat kembali mencetak gol balasan dan harus rela kalah 4-2 di markas Brighton.

Dan berikut adalah rating para pemain Tottenham Hotspur untuk laga kontra Brighton.

Rating Pemain Starting XI

Guglielmo Vicario (Kiper): 8

Tampil dengan baik dengan dua penyelamatan awal dari Welbeck, termasuk penyelamatan yang luar biasa dari jarak dekat.

Terkalahkan oleh tendangan keras Inshelwood tak lama kemudian, dan gagal menghentikan tembakan penalti Pedro. Ia tidak bisa berbuat banyak untuk tendangan jauh Estupinan dan sekali lagi gerakannya ditebak oleh Pedro dari titik putih penalti.

Namun meski kebobolan empat gol, Vicario mungkin telah menyelamatkan gawangnya dari lebih banyak kebobolan pada paruh pertama berkat serangkaian penyelamatan hebatnya.

Pedro Porro (Bek Kanan): 5

Gara-gara umpannya yang tak akurat memungkinkan Pedro mendapat peluang besar menjelang akhir paruh pertama. Ia kewalahan menghadapi Pedro sepanjang pertandingan. Meski demikian, berhasil memberikan assist pada gol Ben Davies di akhir pertandingan.

Emerson Royal (Bek Kanan Tengah): 4

Terlihat seperti bek kanan yang berusaha bermain sebagai bek tengah, yang sebenarnya memang peran yang diperintahkan oleh sang pelatih. Namun, gagal pada laga ini karena kesulitan menghadapi Pedro.

Ben Davies (Bek Kiri): 6

Berusaha untuk mempertahankan areanya sendirian dalam beberapa kesempatan saat lini belakang Spurs lainnya menghilang dan ia mencetak gol untuk Spurs dengan sundulannya.

Destiny Udogie (Bek Kiri Tengah): 4

Kembali ke tim dan memiliki peluang untuk mencetak gol di babak kedua tetapi digagalkan oleh Steele. Ia tampil di bawah standar dan belum seperti dulu lagi.

Pape Matar Sarr (Gelandang Tengah): 4

Beberapa momen ia tampil bagus, tapijuga banyak melakukan kesalahan yang sembrono, dan digantikan di pertengahan babak kedua.

Pierre-Emile Hojbjerg (Gelandang Tengah): 6

Banyak berlari dan kerja keras tanpa dampak nyata di pada paruh pertama. Di babak kedua ia lebih baik dan tembakannya mengenai tiang gawang yang seharusnya bisa menciptakan momen besar pada akhir pertandingan.

Dejan Kulusevski (Gelandang Tengah): 4

Memberikan hadiah penalti kepada Brighton dengan menarik baju Welbeck di kotak penalti dan mendapatkan kartu kuning kelimanya musim ini yang berarti dia akan absen pada pertandingan melawan Bournemouth. Tacklenya menciptakan peluang bagi Veliz untuk mencetak gol.

Brennan Johnson (Gelandang Sayap): 4

Mendapat peluang emas di babak pertama tetapi ia ragu dan menyia-nyiakan peluangnya. Ia sebenarnya bisa memberikan ancaman, tetapi tidak pernah benar-benar melaukan penyelesaian.

Richarlison (Penyerang Sayap): 5

Tembakannya menghantam tiang gawang pada babak pertama, tembakan lainnya juga membentur pemain lawan ditambah dua gol yang dianulir karena offside.

Son Heung-min (Penyerang): 5

Son kesulitan memberikan dampaknya di babak pertama tetapi ia memberikan assist pada akhir pertandingan untuk gol Veliz.

Rating Pemain Pengganti

Giovani Lo Celso (Gelandang Tengah): 5

Menghadiahkan penalti kepada Brighton dengan tekel keras pada Ferguson, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan serangan Spurs menjelang akhir pertandingan.

Bryan Gil (Gelandang Sayap): 4

Ia mencoba membuat dampak di lapangan tetapi tidak terlalu berhasil dan nyaris tak ada gunanya bagi tim.

Alejo Veliz (Penyerang): 7

Mencetak gol pertamanya untuk Tottenham dengan tembakan yang melambung. Ia juga melepaskan tendangan tipuan yang sayangnya berhasil diblokir. Penampilan singkat yang bagus dari penyerang muda Spurs ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!