Prediksi Liga Inggris : Arsenal Percaya Diri Usai Menang 10 dari 12 Derby London Musim Lalu

Gila Bola – Dalam pertarungan antara dua klub London di laga lanjutan League Premier, Crystal Palace dan Arsenal bertanding di Selhurst Park pada Selasa (22/8) dini hari WIB.

Meskipun absennya pemain kunci seperti Wilfried Zaha yang pindah dan Michael Olise, Crystal Palace berhasil mengalahkan Sheffield United 1-0 dalam pertandingan pembuka mereka. Odsonne Edouard menjadi pahlawan dengan golnya yang berarti.

Hasil itu membuat mereka menempati posisi lima besar klasemen di matchday pertama dengan hanya satu pertandingan dimainkan. Meskipun tidak banyak yang memperkirakan Palace akan bertahan di posisi tersebut sepanjang musim, mereka memiliki kesempatan untuk memulai musim dengan kemenangan beruntun, mengingat performa mereka di Selhurst Park yang tangguh dalam musim sebelumnya.

Selama musim lalu, Palace hanya kalah lima kali di kandang dan meraih 11 poin dari 15 poin terakhir yang ditawarkan. Bahkan Liverpool dan Manchester United gagal menaklukkan The Eagles di kandangnya.

Di sisi Arsenal, mereka berhasil mengalahkan Nottingham Forest dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pembuka mereka. Meskipun tanpa penyerang kunci Gabriel Jesus, Eddie Nketiah membuktikan kemampuannya sebagai pengganti yang mampu mencetak gol.

Dengan dukungan dari pemain seperti Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka, Arsenal berhasil memimpin, tetapi juga mengalami kendala dalam mempertahankan keunggulan dengan mereka kebobolan satu gol di akhir babak kedua untuk membuat segalanya menjadi sulit.

Meskipun Arsenal mencatatkan rekor clean sheet terbanyak di laga tandang musim lalu dan finish kedua di klasemen akhir, mereka telah mengalami kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di bawah asuhan Mikel Arteta dalam pertandingan yang digelar pada Senin malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Namun, mereka berhasil mencatatkan rekor positif dalam pertandingan derby London di musim lalu dengan memenangkan 10 dari 12 pertandingan, termasuk dua kemenangan atas Crystal Palace.

Berita Tim

Michael Olise, yang baru-baru ini memperpanjang kontraknya, masih akan absen hingga bulan depan bagi Crystal Palace, sama halnya dengan Matheus Franca dan Will Hughes.

Jurrien Timber akan melewatkan sebagian besar musim ini usai cedera hamstring, dengan Gabriel Jesus dan Mohamed Elneny juga tidak tersedia. Oleksandar Zinchenko, Folarin Balogun dan Albert Sambi Lokonga diragukan.

Head to Head

Dalam 53 pertemuan di antara kedua tim, Arsenal unggul dalam 31 kesempatan, sementara Crystal Palace meraih 16 kemenangan. The Eagles hanya menang sekali di delapan pertemuan terbaru kontra The Gunners.

Prediksi

Hanya sekali saja dalam sejarah mereka Crystal Palace bisa meraih dua kemenangan beruntun di dua laga pertama mereka di Premier League dan mereka akan berusaha melakukan untuk kedua kalinya di sini.

Arsenal akan sangat percaya diri menuju laga ini setelah mereka memenangkan 10 dari 12 Derby London terakhir mereka di Premier League musim lalu, termasuk meraih dua kemenangan di dua pertemuan musim lalu melawan Palace.

Arsenal hanya kalah sekali dari enam perjalanan tandang terakhir mereka ke Selhurst Park dan dengan materi skuad yang lebih baik serta kepercayaan diri yang sedang tinggi, kami mendukung kemenangan bagi tim tandang.

Prediksi Skor : Crystal Palace 1-2 Arsenal

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!