Prediksi Liga Inggris : Burnley Incar Poin Perdana Saat Jamu Pasukan Unai Emery di Turf Moor

Gila Bola – Setelah kekalahan mereka dalam laga pembuka Premier League melawan Manchester City, Burnley siap kembali dengan semangat baru saat mereka menghadapi Aston Villa di Turf Moor pada Minggu (27/8) malam WIB.

Sementara Burnley harus menjalani kekalahan yang cukup telak di tangan juara bertahan Manchester City, kemenangan Aston Villa atas Everton menggambarkan pemulihan cepat dari kekalahan mereka dalam pertandingan sebelumnya melawan Newcastle United.

Dalam pertandingan melawan The Toffees, gol-gol dari John McGinn, Douglas Luiz, Leon Bailey, dan Jhon Duran memberikan kemenangan yang kuat bagi pasukan Unai Emery yang tampak sangat meyakinkan.

Aston Villa juga memiliki catatan positif di kompetisi Eropa, dengan mereka hampir memastikan timnya untuk lolos ke babak penyisihan grup Liga Konferensi Europa setelah mengalahkan Hibernian dengan skor 5-0 pada pertandingan playoff leg pertama.

Namun, tantangan di hadapan Villa adalah mengatasi catatan buruk mereka dalam pertandingan tandang di Premier League. Tim asuhan Unai Emery belum memenangkan satu pun dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di liga, dengan hanya mencetak tiga gol dan kebobolan secara konsisten.

Sebagai tuan rumah, Burnley memiliki motivasi untuk bangkit setelah kekalahan mereka melawan Manchester City. Meskipun hasil head-to-head kontra Aston Villa tidak selalu menguntungkan, dengan hanya dua kemenangan dari delapan pertemuan terakhir, Burnley akan berusaha keras untuk meraih hasil positif di Turf Moor.

Berita Tim

Anas Zaroury absen bagi Burnley karena skorsing, sementara Michael Obafemi dan Darko Churlinov absen karena cedera. Jordan Beyer akan dinilai.

Tidak kurang dari enam pemain absen akan absen untuk Aston Villa di pertandingan ini termasuk Emiliano Buendia dan Tyrone Mings.

Head to Head

Aston Villa memiliki keunggulan head to head melawan Burnley dan telah memenangkan 52 dari 120 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 41 kemenangan bagi The Clarets.

Prediksi

Dalam menghadapi Aston Villa, Burnley akan berharap bisa memanfaatkan momen ketika lawan mereka sedang dalam perjalanan yang tidak stabil dalam pertandingan tandang. Sementara Aston Villa akan berusaha mempertahankan performa baik mereka dan mengatasi catatan buruk di laga tandang.

Pertandingan ini juga menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk membuktikan kemampuan mereka di awal musim ini dan memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

Aston Villa berkembang pesat di bawah asuhan Unai Emery dan memiliki skuad tangguh yang mereka miliki. Kemenangan 4-0 atas Everton di pekan lalu akan sangat meningkatkan kepercayaan diri mereka, meski Burnley akan memiliki alasan untuk optimis usai menang 3-0 di pertandingan tertutup melawan Manchester United di pertengahan pekan.

Prediksi Skor : Burnley 1-2 Aston Villa

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!