Prediksi Liga Inggris : Empat Kali Terakhir Jamu Liverpool, The Magpies Selalu Kalah

Gila Bola – Pertandingan menarik di pekan ketiga Premier League musim 2023/2024 akan mempertemukan Newcastle United kontra Liverpool di St James’ Park pada hari Minggu (27/8) malam WIB.

Sementara Newcastle awalnya menunjukkan penampilan menyerang yang lincah melawan Aston Villa pada pekan perdana dengan kemenangan 5-1, mereka kemudian kalah 1-0 dari Manchester City dalam pertandingan terakhir mereka.

Meskipun beberapa fans mungkin berharap The Magpies dapat mengalahkan The Citizens, Phil Foden dan Julian Alvarez dari City memastikan kemenangan 1-0 bagi tuan rumah dan juara bertahan.

Meskipun demikian, Newcastle memiliki catatan yang layak di St James’ Park, hanya tiga kali kalah dalam pertandingan Premier League di kandang sejak awal tahun 2022. Namun, dua dari kekalahan itu terjadi saat melawan Liverpool. Mereka akan berusaha membalikkan situasi dan memperbaiki rekor mereka di sini.

Liverpool, di sisi lain, telah menunjukkan performa yang kuat. Meskipun sempat tertinggal gol cepat dari Bournemouth, mereka berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-1 di Anfield.

Gol-gol Luis Diaz, Mohamed Salah, dan Diogo Jota membawa The Reds meraih kemenangan. Alexis Mac Allister mendapatkan kartu merah di pertandingan itu, untungnya sekarang sudah dibatalkan.

Rekor tak terkalahkan Liverpool di Premier League telah berlangsung selama 13 pertandingan sejak mereka dikalahkan oleh Manchester City pada April. Mereka juga mencetak gol dalam 12 dari 13 pertandingan tersebut.

Berita Tim

Javier Manquillo dan Emil Krafth terus menjadi masalah pemain absen bagi Newcastle United, dengan Joe Willock diragukan. Joelinton cedera saat melawan Manchester City dan diragukan di sini.

Trio gelandang Curtis Jones, Thiago dan Stefan Bajcetic masih menjadi masalah cedera untuk Liverpool, meski gelandang Brasil kabarnya sudah mulai membaik. Trent Alexander-Arnold mengalami cedera saat melawan Bournemouth dan diragukan di sini.

Head to Head

Liverpool masih unggul dalam sejarah pertemuan melawan Newcastle United dan telah memenangkan 91 dari 185 pertandingan, dibandingkan dengan 50 kemenangan bagi The Magpies.

Prediksi

Liverpool dan Newcastle United terakhir bertemu di St James’ Park pada Februari, di mana The Reds memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Liverpool memiliki catatan menang di empat pertandingan secara beruntun melawan Newcastle.

Liverpool berada dalam performa yang bagus sejak musim lalu, tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di Premier League yang akan meningkatkan kepercayaan diri jelang lawatan sulit ke St James’ Park.

Liverpool belum pernah dikalahkan oleh Newcastle sejak Desember 2015, namun The Magpies telah menunjukkan peningkatan yang nyata tahun ini dan dengan skuad yang cukup mumpuni, mereka mungkin bisa berharap untuk mulai memperbaiki rekor mereka di sini.

Prediksi Skor : Newcastle United 2-2 Liverpool

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!