Manchester United Benar-benar Dikejutkan Tim Urutan 16 Musim Lalu

Gila Bola – Bukan hanya dua gol cepat membuat Manchester United terkejut saat mereka menjamu Nottingham Forest, tetapi juga kemampuan skuad Steve Cooper itu untuk meredam serangan-serangan Setan Merah. Beruntung satu penalti jelang akhir mengubah situasi imbang menjadi kemenangan.

Ingat bahwa pertandingan ini berlangsung di Old Trafford, kandang United. Namun dua gol yang datang dari Taiwo Awoniyi dan Willy Boly menyebabkan tuan rumah sudah tertinggal dua gol dalam waktu empat menit saja.

Reaksi segera datang dari anak-anak Erik ten Hag. Christian Eriksen membalaskan gol yang menipiskan skor pada menit 17, sebelum Casemiro menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit 52.

Untuk satu periode yang cukup lama terlihat seolah-olah hasil akhir pada Sabtu malam (26/8) ini akan imbang, sebelum satu pelanggaran oleh Danilo terhadap Marcus Rashford menyebabkan ada hadiah penalti menit 76.

Bruno Fernandes berhasil menyelesaikan penalti itu menjadi gol yang mengubah skor 3-2 bagi keunggulan Manchester United. Skor bertahan sampai akhir dan berujung kemenangan.

Manchester United Tampil Dominan

Skuad Setan Merah melakukan dua pergantian pada paruh kedua dengan Viktor Lindelof masuk menggantikan Raphael Varane di posisi bek tengah dan kemudian Jadon Sancho menggantikan Anthony Martial. Tetapi dua rotasi ini masih gagal mengubah skor.

Data permainan memperlihatkan bagaimana Bruno Fernandes dan rekan-rekannya tampil sangat dominan atas tamunya, memiliki penguasaan mendekati 70 persen selama dua babak.

Percobaan gol sembilan kali selama 45 menit pertama, dengan lima tepat sasaran, turun menjadi tujuh kali saja selama paruh kedua dengan tiga on target ke gawang the Forest.

Namun meskipun Joe Worrall dan rekan-rekannya hanya memiliki tiga tembakan on target ke gawang Andre Onana selama 90 menit, dua berhasil diubah menjadi gol.

Nasib Baik Red Devils Datang Sesudah Forest Main 10 Orang Saja

Tuan rumah memiliki peluang terbaiknya untuk unggul setelah wasit memberi kartu merah pada kapten Forest, Joe Worrall, untuk satu tackle keras. Nottingham bermain dengan 10 orang saja selama 23 menit terakhir!

Dan kesempatan itu akhirnya tiba pada menit 75 setelah satu gerakan cepat dari Rashford memaksa Danilo menjatuhkannya. Si pengadil menunjuk titik putih dan Bruno Fernandes menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Skor 3-2 ini bertahan sampai akhir, meskipun ada extra time sebanyak 13 menit! Ini berarti skuad Erik ten Hag mencatatkan kemenangan kedua kalinya, usai kemenangan 1-0 atas Wolves pada pekan pertama. Setan Merah berada di ranking kelima klasemen sementara Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!