Prediksi Liga Spanyol : Barca Tak Pernah Kalah di 14 Lawatan Terbaru ke Markas Villarreal

Gila Bola – Pekan ketiga La Liga musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan menarik saat Villarreal menghadapi Barcelona di Estadio de la Ceramica pada Minggu (27/8) malam WIB.

Villarreal menelan kekalahan 2-1 dari Real Betis dalam pertandingan pembuka musim baru La Liga mereka, tetapi mereka berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan di Mallorca.

Gerard Moreno menjadi pembeda dengan golnya pada menit ke-62, membawa Villarreal mendapatkan tiga poin pertama di musim ini. Meskipun klasemen liga belum berbicara banyak pada tahap ini, The Yellow Submarine saat ini berada di peringkat ke-10, hanya berselisih satu poin dari Barcelona.

Villarreal, yang dilatih oleh Quique Setien, finis kelima di La Liga musim lalu dan akan bersaing di babak penyisihan grup Liga Europa musim ini. Mereka telah melakukan investasi besar selama jendela transfer musim panas dengan tujuh pemain baru untuk memperkuat skuad mereka.

Villarreal akan berusaha memutus catatan buruk mereka melawan Barcelona. Mereka kalah dua kali dari Barcelona musim lalu dan telah kalah dalam tujuh dari delapan pertandingan liga terakhir mereka melawan tim Catalan.

Barcelona tampil dominan di La Liga musim lalu, berhasil meraih gelar dengan keunggulan 10 poin di atas Real Madrid. Namun, masalah keuangan menghadang mereka di bursa transfer musim panas ini, dengan hanya beberapa pemain seperti Oriol Romeu, Ilkay Gundogan, dan Inigo Martinez yang ditambahkan ke skuad.

Pergantian pemain terus diharapkan sebelum bursa transfer ditutup, termasuk kemungkinan masuknya Joao Cancelo dari Manchester City, yang masih menunggu lampu hijau dari FFP.

Barcelona membuka kampanye La Liga mereka dengan hasil imbang tanpa gol melawan Getafe, namun kemudian berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Cadiz dalam pertandingan terakhir.

Berita Tim

Villarreal akan tanpa dua pemain menuju pertandingan ini karena Francis Coquelin dan Alberto Moreno cedera.

Raphinha akan absen karena skorsing, sementara Inigo Martinez dan Ronald Araujo cedera. Pedri diragukan.

Head to Head

Dalam 48 pertemuan di antara kedua tim, Barcelona masih memiliki keunggulan telak dengan 20 kemenangan, sementara Villarreal menang delapan kali, dan sisanya berakhir imbang.

Prediksi

Barcelona tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Villarreal di La Liga dan telah empat pertemuan terakhir di El Madrigal, termasuk kemenangan 0-1 di musim lalu.

Total 28 kekalahan dari Barcelona adalah rekor kekalahan terburuk Villarreal melawan tim manapun di La Liga dan telah lama sekali mereka tak pernah menang di kandang melawan raksasa Catalan.

Meskipun Barcelona memiliki catatan yang mengesankan melawan Villarreal, pertandingan di Estadio de la Ceramica akan menjadi ujian berat bagi juara bertahan, walau pada akhirnya mereka harus bisa memetik kemenangan.

Prediksi Skor : Villarreal 1-2 Barcelona

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!