Prediksi Liga Italia : Rudi Garcia Punya Kekuatan Penuh Saat Napoli Ladeni Sassuolo

Gila BolaNapoli akan menjamu Sassuolo di Stadio Maradona pada Senin (28/8) dini hari WIB, menyusul awal sukses mereka dalam upaya untuk mempertahankan gelar yang mereka menangkan musim lalu.

Mengawali musim sebagai juara bertahan, Napoli menghadapi situasi menantang melawan juara Serie B Frosinone di laga pembuka musim mereka. Namun, seorang pahlawan yang familiar datang menyelamatkan mereka dan mengamankan kemenangan tandang 3-1.

Victor Osimhen mencetak gol kedua Napoli dan melengkapinya menjadi dua gol menjelang akhir pertandingan, menunjukkan kehebatan menyerangnya yang tajam. Setelah meraih gelar Capocannoniere musim lalu, Osimhen ingin menambah catatan 26 golnya di Serie A dari musim sebelumnya.

Dengan mantan pelatih Luciano Spalletti mengambil peran memimpin tim nasional Italia, pelatih kepala saat ini Rudi Garcia ditugaskan untuk mengulangi pencapaian ajaib musim lalu.

Meskipun akuisisi pemain terbatas selama jendela transfer musim panas, Garcia tetap memiliki skuad yang cukup kuat dari tim yang juara musim lalu untuk debut kandang Napoli di Stadio Maradona pada akhir pekan ini.

Klub yang bermarkas di Campania ini mengincar kemenangan kesembilan mereka dalam dua pertandingan pertama musim Serie A dalam 13 tahun. Mereka juga tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir mereka di liga melawan Sassuolo, sehingga memberikan preseden yang menguntungkan mereka.

Sassuolo, di sisi lain, menghadapi perjuangan berat, terutama setelah akhir musim 2022/2023 yang mengecewakan dan kekalahan kandang di laga pembuka musim baru melawan Atalanta.

Menyusul kekalahan 2-0 dari Atalanta, Sassuolo menjalani rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka di Serie A, tujuh pertandingan, dengan lima kekalahan. Situasi ini memberi tekanan pada pelatih kepala Alessio Dionisi untuk memimpin timnya segera pulih.

Berita Tim

Manajer Rudi Garcia tidak memiliki masalah pada pemain cedera dan skorsing yang membuatnya bisa menurunkan skuad terbaiknya di sini.

Agustín Álvarez tampaknya akan terus absen untuk Sassuolo, tapi Domenico Berardi diharapkan bisa kembali ke skuad.

Head to Head

Napoli memiliki keunggulan head to head melawan Sassuolo dan telah memenangkan 12 dari 21 pertandingan terakhir di antara kedua tim, dibandingkan dengan dua kemenangan bagi Neroverdi.

Prediksi

Setelah finish di peringkat ke-13 klasemen akhir musim lalu, Sassuolo kesulitan mempertahankan tingkat kesuksesan yang diraih di bawah asuhan Roberto De Zerbi, yang berhasil finis di paruh atas berturut-turut.

Napoli, sementara itu, tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Sassuolo di Serie A dan telah mencetak total 17 gol selama periode tersebut, jadi merek adalah favorit kuat di sini.

Pertandingan kompetitif pertama Sassuolo di musim 2023/2024 memperlihatkan mereka mengalahkan lawan Coppa Italia Cosenza dengan tipis di perpanjangan waktu. Selain itu, absennya pemain andalan Domenico Berardi dalam kekalahan pembuka mereka di liga telah memicu spekulasi transfer yang menghubungkannya dengan Juventus.

Kini, Sassuolo menghadapi tantangan berat saat mereka bertandang ke selatan untuk menghadapi salah satu tim tangguh dan sekaligus juara bertahan Napoli, yang tentu saja tidak menguntungkan mereka untuk memiliki awal musim terbaik.

Prediksi Skor : Napoli 3-1 Sassuolo

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!