Prediksi Liga Inggris : Everton Sudah Kalah Dua Kali Beruntun dari The Cottagers di Kandang

Gila BolaEverton yang berharap musim ini bisa menghindari pertarungan degradasi akan menjamu Fulham di Goodison Park pada Sabtu (12/8) malam WIB dalam laga pekan perdana Premier League musim baru mereka.

Everton berhasil mempertahankan kebanggaan mereka sebagai salah satu dari enam klub yang tak pernah terdegradasi dari Premier League sejak pertama kali digelar pada 1992 setelah mereka menghindarinya di musim lalu.

The Toffees memang mengulang hasil buruk mereka di musim 2021/2022 dengan sekali lagi terlibat dalam pertarungan di zona degradasi, tapi akhirnya selamat usai finish ke-17 dengan hanya unggul dua poin saja dari zona merah.

Menariknya bahwa meski mereka mengalami musim yang buruk di musim lalu, Everton belum banyak memperkuat skuad mereka setelah hanya mendatangkan Arnaut Danjuma dengan status pinjaman, selain menampung Ashley Young bebas transfer.

Di sisi lain, mereka kehilangan tujuh pemain selama jendela transfer musim panas ini yang memberi mereka hanya Rp 653 Milyar untuk dibelanjakan dan memperkuat skuad asuhan Sean Dyche.

Fulham, sementara itu, menderita pukulan atas harapan mereka untuk bertarung di zona sepak bola Eropa setelah striker andalan Aleksandar Mitrovic disuspensi selama delapan laga, membuat mereka akhirnya harus puas finish ke-10.

Sebenarnya itu sudah prestasi yang cukup mengesankan karena awalnya mereka malah dijagokan akan terdegradasi setelah promosinya di tahun 2022, dengan manajer Marco Silva menerima banyak pujian atas pencapaian The Cottagers tersebut.

Hanya saja sejauh ini Fulham belum banyak memperkuat skuad mereka, baru mendatangkan Calvin Bassey dari Ajax dan Raúl Jiménez dari Wolves, sementara mereka kehilangan enam pemain dan masa depan Aleksandar Mitrovic masih dipertanyakan.

Berita Tim

Dele Alli, Dwight McNeil dan Seamus Coleman absen untuk Everton, Dominic Calvert-Lewin dan Arnaut Danjuma diragukan, sementara Demarai Gray berlatih terpisah karena akan pindah ke Fulham.

Tim tamu, sementara itu, akan tanpa Joao Palhinha dan Tom Cairney. Raul Jimenez akan memimpin serangan karena Aleksandar Mitrovic mendorong keluar musim panas.

Head to Head

Everton tanpa kemenangan di tiga pertemuan terbaru melawan Fulham, kalah dua kali, selain kalah di tiga dari lima pertemuan terakhir. Tapi secara keseluruhan, The Toffees masih unggul head to head dengan rekor 31-14-22.

Prediksi

Dengan Dominic Calvert-Lewin absen bagi Everton dan Aleksandar Mitrovic untuk Fulham, kemungkinan bisa terjadi ketumpulan serangan dari kedua tim di pertandingan ini, terlebih karena tuan rumah juga sudah kurang menggigit di musim lalu.

Everton memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan pertama mereka melawan Fulham di Goodison Park di Premier League, tetapi mereka sekarang telah kalah di masing-masing dari dua pertandingan terakhir mereka melawan The Cottagers.

Everton tidak memiliki banyak peningkatan pada skuadnya selama jendela transfer Januari dan akan berharap banyak pada Arnaut Danjuma. Fulham berada dalam kondisi yang lebih baik, dan sementara hasil imbang adalah mungkin, tim tamu sedikit diunggulkan.

Prediksi Skor : Everton 1-1 Fulham

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!