Jelang Hadapi Persik Kediri, Ada 2 Hal yang Menjadi Perhatian Pelatih Persis Solo

Gila Bola – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menyatakan recovery dan pertahanan adalah yang menjadi perhatiannya menjelang hadapi Persik Kediri.

Persis Solo akan menghadapi Persisk Kediri di pekan ke-8 Liga 1 2023/24, Sabtu (12/8) malam WIB. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Brawijaya.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa memiliki modal yang bagus untuk melawan Persik Kediri. Pasalnya, berhasil menang dengan skor 2-1 melawan Persib Bandung.

Kendati demikian, Leonardo Medina ingin melupakan kemenangan tersebut dan ingin sepenuhnya bersiap hadapi Persik. Ia pun menilai recovery dan lini pertahanan adalah menjadi perhatiannya di waktu yang mepet ini.

Komentar Leonardo Medina 

Dalam konferensi persnya, pelatih asal Meksiko mengatakan Persis bekerja keras untuk recovery. Pasalnya, Persis Solo hadapi dua laga dalam sepakan di Liga 1.

Lebih lanjut, Leonardo Medina juga menilai lini belakang Persis masih rawan. Ia pun akan membenahi pertahanan Persis Solo. Menurutnya, perlu dilakukan karena Persik Kediri adalah tim yang juga bagus.

Sekedar informasi, Persik juga memiliki modal yang bagus karena dalam dua laga tandang terakhir tak kalah. Macan Putih menang lawan PSM Makassar dan bermain imbang kontra Bali United.

Sudah Siap Tanpa Ramadhan Sananta

Persis Solo harus kehilangan Ramadhan Sananta. Usai mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung, sang striker harus memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23 yang bakal berlaga di Piala AFF.

Meski dalam beberapa pekan di Liga 1 tanpa Sananta, tetapi Leonardo Medina tak khawatir. Pelatih Persis Solo tegaskan ia masih punya pemain lain seperti Arapenta, Arkhan, dan Althaf.

Bukan cuma Ramadhan Sananta saja, tetapi Persis Solo juga tanpa Irfan Jauhari. Sang pemain juga sama seperti Sananta dipanggil untuk memperkuat timnas U-23.

Persis Solo Incar Kemenangan 

Eky Taufik dari perwakilan pemain menjelaskan bahwa ia bersama rekannya bertekad untuk memenangkan pertandingan di kandang Persik Kediri.

Meski melawan Persik akan sulit, tetapi Eky Taufik tegaskan Persis Solo akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan di peka kedelapan Liga 1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!