Top! Kerja Keras RANS Nusantara FC di Liga 1 Membuahkan Hasil

Gila BolaRANS Nusantara FC sekarang sudah tak bisa diremehkan. Pasukan, Eduardo Almeida telah menorehkan dua hasil positif sejauh ini.

Seperti diketahui, RANS Nusantara FC musim 2022/23 memiliki catatan yang buruk di Liga 1. Berganti dua pelatih, dari Rahmad Darmawan ke Rodrigo Santana mereka harus puas finis di papan bawah.

Mirisnya lagi, RANS cuma bisa meraih tiga kemenangan dalam 34 laga musim lalu dan finis di dasar klasemen. Tak adanya degradasi musim lalu membuat RANS Nusantara FC berbenah. Tim berjuluk The Prestige Phoenix mendatangkan Eduardo Almeida.

Hasilnya, di bawah asuhan Eduardo Almeida mereka berikan kejutan di Liga 1 2023/24. RANS Nusantara FC sekarang ada di posisi keempat klasemen. Menariknya, dalam 7 laga  baru sekali kalah.

Pemain Dipanggil ke Timnas 

Bukan cuma catatan mengesankan saja di Liga 1. Akan tetapi, satu pemain mereka Abdul Rahman dipanggil pelatih Shin Tae-yong memperkuat timnas U-23 di Piala AFF 2023.

Penampilan Abdul Rahman dilini serang membuat Shin Tae-yong kepincut untuk memanggilnya. Alhasil, ia adalah satu-satunya pemain dari RANS Nusantara FC yang dipanggil pelatih sepak bola asal Korea Selatan tersebut.

Sekedar informasi, pemusatan latihan timnas Indonesia berlangsung pada 10 Agustus itu diikuti sebanyak 23 pemain. TC ini juga sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus di Thailand.

Bikin Bangga Pelatih 

Berhasilnya Abdul Rahman dipanggil memperkuat timnas Indonesia rupanya membuat Eduardo Almeida girang bukan main. Pelatih RANS Nusantara FC itu menyebutkan ia senang karena sang pemain sebelumnya datang dari Liga 3 dan sekarang dipanggil ke timnas Indonesia.

Menurut Eduardo Almeida, Abdul Rahman memang pantas dipangil karena bermain bagus dan mampu membantu RANS Nusantara FC sejauh ini meraih hasil positif.

Lebih lanjut, Abdul Rahman sendiri tegaskan juga akan bekerja keras selama TC. Di sisi lain, Almeida pstikan pmanggilannya tak akan menganggu penampilan RANS Nusantara FC di Liga 1 musim ini.

Laga RANS Nusantara FC Selanjutnya 

Setelah menang 3-1 atas Madura United, RANS Nusantara FC akan menghadapi pertandingan di pekan kedelapan Liga 1.

Duel Arema FC vs RANS Nusantara FC akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/8) malam WIB. Menarik dinantikan apakah tren positifnya bisa berlanjut atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!