Bayern Munchen Panik Cari Kiper Ketiga, Lalu Ngapain Yann Sommer Dijual Kalau Gitu?

Gila Bola – Dengan hanya dua kiper tersisa saat ini, Bayern Munchen tengah panik mencari kiper ketiga menjelang dimulainya musim baru Bundesliga. Pertanyaannya kalau gitu, ngapain Yann Sommer dijual? Kan terlihat tidak berpikir panjang.

Pasukan Thomas Tuchel kini hanya memiliki dua kiper. Satu adalah Manuel Neuer yang sudah pulih dari cedera patah tulang kaki, usai secara bodoh bermain ski saat salju di sebuah resort tidak cukup tebal. Penjaga gawang kedua adalah Sven Ulrich. Mereka kini mencari kiper ketiga.

Namun stopper yang baru saja mereka datangkan pada Januari 2023 dari Borussia Monchengladbach sudah pergi ke Inter dan membela klub biru-hitam itu dalam laga pramusim terakhir Nerazzurri melawan RB Salzburg pada Kamis dinihari (10/8).

Apa yang sebenarnya terjadi? Mengapa Yann Sommer dilepas hanya setelah tujuh bulan saja di Allianz Arena. Apakah terjadi konflik dengan kiper utama Die Roten, Manuel Neuer?

Sommer Pergi Karena Mencari Menit Bermain

Si kiper Swiss meminta pergi dari klub merah itu karena tahu Neuer sudah sembuh dari cederanya dan ia akan segera kembali menjadi stopper utama tim di kompetisi Bundesliga dan Liga Champions.

Sommer tidak mau hanya menjadi cadangan. Ia tengah mengincar posisi sebagai kiper utama timnas Swiss untuk Euro 2024 dalam waktu satu tahun ke depan dan tidak ingin kehilangan tempatnya hanya gara-gara tidak dimainkan sepanjang musim.

Itulah alasan utama mengapa penjaga gawang 34 tahun itu memilih pergi dari Allianz Arena. Ia tahu tidak mungkin menghalangi Neuer untuk kembali ke posisinya sebagai stopper utama FCB.

Satu-satunya jalan adalah pindah ke sebuah tim yang mau menggunakannya sebagai kiper utama dan Inter yang baru saja kehilangan Andre Onana ke Manchester United adalah tempat yang tepat.

Penampilan Perdana Sommer di Inter Tidak MengesankanĀ 

Kebobolan tiga gol pada penampilan perdana bagi klub barunya Inter bukanlah malam yang ingin dikenang oleh Yann Sommer. Ia kebobolan tiga gol saat berdiri di bawah mistar Nerazzurri dalam laga melawan RB Salzburg.

Dua dari tiga gol itu disarangkan oleh Karim Konate, satu lainnya oleh Samson Baidoo. Kedua pemain ini sama-sama berusia 19 tahun dan dengan itu menjadi bintang lapangan di tengah sederetan pemain senior.

Ia butuh menurunkan angka kebobolan itu guna memberi kesan baik bagi klub barunya, dengan kiper 34 tahun itu hanya mendapatkan rating 5,9 usai penampilannya saat melawan Salzburg.

Sommer merupakan kiper Gladbach selama sembilan tahun sejak didatangkan dari FC Basel pada 2014, dan membela klub Bundesliga ini sampai 19 Januari 2023, saat Bayern Munchen mengetuk pintu. Karirnya di Allinz Arena hanya berumur 200 hari saja dan pindah ke San Siro.

Kategori: Liga Jerman
Topik: Gilabola.com, Bayern Munchen, Inter Milan, Yann Sommer