Tanggapan Keren Riko Simanjuntak Usai Persija Jakarta Imbang Lawan Borneo FC

Gila Bola – Laga Persija Jakarta vs Borneo FC harus puas berakhir seri. Namun Riko Simanjuntak memiliki jawaban yang bijak dengan hasil imbang yang diraih Macan Kemayoran.

Persija Jakarta menghadapi Borneo FC di pekan ketujuh Liga 1 2023/24, Rabu (10/8) malam WIB. Duel kedua tim yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga ditutup dengan skor 1-1.

Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu di menit ke-14 lewat gol Stefano Lilipaly. Namun, Persija Jakarta yang takmau kalah dikandang akhirnya samakan kedudukan di ke-37 lewat Rizky Ridho.

Tim asuhan Thomas Doll seharusnya bisa dapatkan penalti usai Riko Simanjuntak dilanggar dalam kotak terlarang pemain Borneo FC. Namun wasit tak tertarik berikan hadiah penalti. Meski di pekan ketujuh Liga 1 hasilnya bukan yang diinginkan oleh Persija Jakarta dan Jakmania, tetapi Riko menilai satu poin tetap positif.

Komentar Riko Simanjuntak 

Dalam konferensi persnya, Riko Simanjuntak mengatakan sejak menit awal Persija Jakarta sudah bermain maksimal. Ia menjelaskan rekannya ingin menunjukkan kualitas dan mengamankan tiga poin.

Namun Riko Simanjuntak mejelaskan akhrnya Persija Jakarta cuma bisa mendapatkan satu poin melawan Borneo FC di pekan ketujuh Liga 1.

Kendati demikian, Riko Simanjuntak mendorong agar hasil satu poin bisa disyukuri oleh rekan satu timnya dan suporter Persija Jakarta.

Minta Satu Hal Untuk Laga Berikutnya

Satu poin yang diraih oleh Persija Jakarta membuat Macan Kemayoran harus tertahan diperingkat ketiga klasemen Liga 1. Sedangkan laga berikutnya tim besutan Thomas Doll melawan Madura United di Gelora Bangkalan, Minggu (13/8) malam WIB.

Selepas laga kontra Borneo FC, Riko Simanjuntak menyebutkan posisi Persija Jakarta masih ada di peringkat ketiga dan masih bisa menggeser peringkat pertama yang dihuni Madura United.

Menurut Riko Simanjuntak, agar Persija Jakarta bisa mendapatkan kemenangan dirinya meminta agar rekannya harus fokus menghadapi Madura United. Ia pun berharap agar Macan Kemayoran bisa meraih tiga poin di laga tandang.

Persija Jakarta Nggak Boleh Kalah 

Tandang ke markas Madura United, kubu Persija Jakarta tak boleh kalah. Pasalnya, hasil negatif bisa membuat pososi mereka tergeser dari posisi ketiga Liga 1. Hal ini karena mereka terpaut satu angka dengan RAN Nusantara FC diperingkat keempat.

Kemudian dengan empat tim seperti PSIS Semarang, Bali United, Dewa United, PSM Makassar cuma terpaut satu poin. Akankah Persija bisa menang di pekan kedelapan? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!