Prediksi Liga Inggris : Hadapi Bournemouth, Moyes Masih Tanpa Maguire dan Ward-Prowse

Gila BolaBournemouth dan West Ham United akan membuka musim baru Premier League 2023/2024 mereka dengan pertarungan sengit di stadion Vitality pada Sabtu (12/8) malam WIB.

Bournemouth memasuki musim baru 2023/2024 dengan pergantian manajer setelah Gary O’Neil pergi dan bergabung dengan Wolves, dengan klub kemudian menunjuk Andoni Iraola sebagai penggantinya.

The Cherries finish ke-15 di klasemen akhir Premier League di musim lalu setelah kalah dalam 21 kesempatan dari 38 pertandingan mereka, hanya unggul lima poin dari zona degradasi.

Tidak ingin pertarungan degradasi mereka di musim lalu berlanjut di musim ini, Bournemouth telah cukup aktif di jendela transfer musim panas, dengan tujuh pemain sudah didatangkan sejauh ini.

Di antaranya adalah pembelian Hamed Junior Traorè dari Sassuolo, Justin Kluivert dari AS Roma, dan Max Aarons dari Norwich City, selain meminjam penjaga gawang Inter Milan Ionut Radu.

West Ham United, sementara itu, berhasil selamat dari degradasi setelah kampanye yang mengecewakan di Premier League, tapi berhasil memenangkan trofi Liga Konferensi Eropa melawan Fiorentina.

Sejak itu mereka telah kehilangan kapten Declan Rice ke Arsenal, selain juga menjual Gianluca Scamacca ke Atalanta, Nikola Vlasic ke Torino, Arthur Masuaku ke Besiktas, dan melepas Manuel Lanzini ke River Plate.

Tapi sebagai gantinya, mereka mendapatkan dana berlimpah mencapai Rp 2,6 Trilyun, dengan mereka telah memanfaatkannya untuk mengontrak gelandang Meksiko Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam.

David Moyes juga diambang menambahkan James Ward-Prowse dari Southampton dan Harry Maguire dari Manchester United ke skuadnya saat The Hammers ingin menginvestasikan kembali dana penjualan dari Declan Rice.

Berita Tim

Marcus Tavernier, Antoine Semenyo, Lloyd Kelly, dan Ryan Fredericks semuanya absen untuk Bournemouth. Adam Smith, Ryan Christian dan Dominic Solanke diragukan.

Lucas Paqueta diragukan dengan dia juga dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City, tapi seharusnya masih bisa dimainkan oleh West Ham. Edson Alvarez bisa melakukan debutnya di sini, sementara James Ward-Prowse dan Harry Maguire hampir bergabung.

Head to Head

Tidak banyak sejarah pertemuan kedua tim, hanya 17 kali, dengan West Ham United unggul dalam delapan kesempatan dan Bournemouth menang empat kali. The Hammers menang di tiga pertemuan terakhir mereka melawan The Cherries.

Prediksi

Di bawah asuhan David Moyes, West Ham United memiliki rekor mengesankan melawan tuan rumah mereka dengan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan melawan Bournemouth di Liga Inggris.

Bournemouth telah kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka di Premier League musim lalu dan akan menghadapi musim dengan pergantian manajer usai Gary O’Neil dipecat dan digantikan Andoni Iraola.

West Ham belum banyak memperkuat skuad mereka karena aktivitas transfer yang terlambat dan mungkin dengan itu, Bournemouth akan berharap bisa mendapatkan setidaknya satu poin di sini.

Prediksi Skor : Bournemouth 1-1 West Ham United

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!