Prediksi Liga Inggris : Dua Laga Kandang Terakhir, Arsenal Menang 5-0 Atas Tamu Mereka

Gila BolaArsenal yang hampir memenangkan gelar di musim lalu akan membuka kampanye Premier League 2023/2024 mereka dengan pertandingan kandang melawan Nottingham Forest pada Sabtu (12/8) malam WIB di Emirates.

Banyak pihak yang mendukung dan meyakini bahwa Arsenal ditakdirkan untuk memenangkan gelar Premier League pertama mereka sejak 2004 ketika mereka menguasai puncak klasemen hampir sepanjang musim lalu.

Sayangnya bahwa kemerosotan selama periode April membuat mereka kemudian secara drastis kehilangan peluang gelar mereka dengan Manchester City berhasil menyalip ke puncak klasemen dan mempertahankan gelar liga mereka.

Sejak itu Mikel Arteta telah sangat ambisius untuk memperkuat skuadnya, sudah menghabiskan hingga Rp 4 Trilyun untuk mengontrak Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

Arsenal, yang kemudian menambahkan David Raya ke skuad mereka, telah mengawali musim kompetitif mereka dengan kemenangan adu penalti di Community Shield yang akan meningkatkan kepercayaan diri mereka menuju musim baru.

Nottingham Forest, sementara itu, finish ke-16 di klasemen akhir Premier League musim lalu meski menjadi tim yang paling banyak mendatangkan pemain, sekitar 23-24 pemain baru yang masuk dalam satu jendela transfer.

Mereka tidak terlalu aktif sekarang di jendela transfer, tapi tetap mendatangkan beberapa pemain, mengontrak Anthony Elanga dari Manchester United selain merekrut Matt Turner dan Ola Aina.

Selebihnya mereka telah melepas sejumlah pemain karena skuad yang terlalu gemuk, termasuk Jesse Lingard yang dilepas bebas transfer bersama dengan beberapa pemain lain seperti Andre Ayew dan Jack Colback.

Berita Tim

Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, dan Albert Sambi Lokonga absen bagi Arsenal, sama halnya dengan Jorginho, Reiss Nelson dan Folarin Balogun yang diragukan.

Nottingham Forest akan tanpa Wayne Hennessey, Omar Richards, Moussa Niakhaté, dan Taiwo Awoniyi. Matt Turner bisa debut melawan mantan klubnya.

Head to Head

Kedua tim saling mengalahkan di enam pertemuan terakhir, masing-masing menang tiga kali secara bergantian. Arsenal memenangkan semua empat laga kandang terbaru mereka melawan Nottingham Forest. Secara keseluruhan, rekor pertemuan mereka adalah 52-22-29 untuk keunggulan The Gunners.

Prediksi

Arsenal tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan liga terakhir mereka di kandang melawan Nottingham Forest, dengan kekalahan kandang terakhir mereka terjadi pada tahun 1969.

Kemenangan di Community Shield atas Manchester City akan memberikan kepercayaan diri pada para pemain Arsenal, yang ingin menebus kegagalan meeka untuk memenangkan Premier League musim lalu.

Nottingham Forest berhasil bertahan dari pertempuran degradasi musim lalu, namun setelah kekalahan 5-0 mereka di Emirates musim lalu dan tanpa penguatan signifikan di musim panas ini, kami mendukung kemenangan telak bagi tuan rumah.

Prediksi Skor : Arsenal 3-0 Nottingham Forest

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!